by

CEO AMSCO SIP FC, Amran YS Serahkan Trophy “Top Gol Score” Open Tournamen Piala Aceh Damai II U23

-Olahraga-83 views

CEO AMSCO SIP FC, Amran YS Serahkan Trophy “Top Gol Score” Open Tournamen Piala Aceh Damai II U23

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA – CEO Amsco SIP FC, Amran,YS mewakili anggota DPR-RI asal Aceh Ilham Pangestu, melakukan penyerahan trophy kepada Khalidi salahsatu pemain sepakbola berbakat tim Posra Muda FC, yang terpilih sebagai “Top Gol Score” (pencetak gol terbanyak) di Open Tournamen Aceh Damai II U23 di Stadion Langsa, Minggu sore, (20/9/2020).

Striker andalan Posra Muda FC itu berhasil mencetak sebanyak 8 (Delapan) gol, sekaligus membawa timnya menjuarai open Tournamen yang diikuti oleh 16 Club sepakbola yaitu dari Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Amran YS yang juga merupakan mantan pelatih junior PSBL Langsa itu disela kegiatan pada LANGSASSATU.COM mengatakan, menyampaikan salam dan ucapan selamat dari Anggota DPR-RI asal Aceh kepada seluruh tim peserta dan panitia open tournamen Aceh Damai II U23 yang menjunjung tinggi sportifitas olahraga, sehingga seluruh jalannya event bergengsi ini berlangsung lancar sejak dari pembukaan hingga penutupan.

“Beliau (Pak-Ilham Pangestu) menitipkan salam untuk seluruh peserta event ini, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga tournamen berjalan lancar,” ujar pria yang akrab disapa Anggo ini.

Pihaknya sambung Amran.YS memuji semangat kerja dan kekompakan panitia pelaksana open turnamen, secara tegas menerapkan protokol kesehatan terutama kepada para penonton open tournamen Aceh Damai II yang berlangsung di stadion kebanggaan masyarakat Kota Langsa tersebut.

“Ini, sangat kita apresiasi” ujarnya lagi.

Menurutnya, dampak positif dari gelaran open tournamen sepakbola Aceh Damai, selain bagian dari mencari potensi pemain sepakbola berbakat baik dari Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

“Juga dapat menjauhkan generasi muda Aceh dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Ia tidak menampik banyak generasi muda Aceh yang memiliki kemampuan atau bakat olahraga khususnya sepakbola.

“Strategi, gelaran turnamen adalah salahsatu kiat untuk menemukan mereka (red-pemain berbakat)” ujar Amran YS yang mengakui setiap hari menonton setiap pertandingan selama berjalannya event tournamen Aceh Damai.

Pihaknya juga berharap semoga turnamen dan kompetisi olahraga sepakbola khususnya di Kota Langsa untuk dapat terus dikembangkan, sehingga kedepan akan lahir pesepakbola handal. Mampu menoreh prestasi dan mengharumkan nama Kota Langsa baik tingkat daerah maupun nasional.

Dalam kesempatan itu Amran,YS juga menginformasikan, direncanakan dalam waktu dekat ini Tim Amsco, SIP FC binaan Ilham Pangestu akan mengadakan laga uji coba dengan Persiraja, FC di Stadion Lam Pinueng, Banda Aceh, pungkasnya (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita