by

Dewan Tindaklanjuti Petisi Mahasiswa Langsa, Surati DPR-RI Tembusannya juga dikirim ke Presiden RI

-Langsa-89 views

Dewan Tindaklanjuti Petisi Mahasiswa Langsa, Surati DPR-RI Tembusannya juga dikirim ke Presiden RI

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa menindaklanjuti petisi yang disampaikan oleh Aliansi Mahasiswa Kota Langsa (AMKL) yaitu tentang penolakan terhadap Omnibus Law dan RUU HIP ketika aksi damai berlangsung di gedung Wakil Rakyat setempat beberapa waktu lalu.

Menariknya lagi, wujud nyata dari dukungan “Parlemen” Kota Langsa terhadap tuntutan mahasiswa.

Lembaga legeslatif tersebut menyikapinya dengan cara meneruskan 9 (Sembilan ) butir petisi AMKL itu ke lembaga DPR-RI, MPR-RI dan tembusannya juga disampaikan kepada Presiden RI melalui surat nomor: 242/1151/2020, tanggal 24 Juli 2020 Perihal Penyampaian Petisi Mahasiswa.

Wakil Ketua DPRK Langsa, Ir Joni menyebutkan bahwa diteruskannya petisi tersebut merupakan realisasi sikap DPRK Langsa ketika berlangsung aksi damai dan penyampaian petisi, 9 (Sembilan) poin tuntutan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa (AMKL)

“Ini adalah amanah, dan kami (red-DPRK Langsa) menindaklanjutinya dan meneruskan petisi yang disampaikan oleh adik adik mahasiswa ke MPR RI, DPR RI serta ditembuskan ke Presiden RI,” kata Joni pada ACEHSATU.COM,Rabu (29/7/2020)

Politisi senior partai Demokrat Kota Langsa ini lebih jauh mengatakan, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat memenuhi tuntutan tersebut, adapun diantara tuntutan mahasiswa adalah menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan Omnibus law.

Joni juga menegaskan, pihaknya mendukung butiran petisi para mahasiswa. Karena menurutnya Pancasila adalah harga mati bagi seluruh bangsa dan rakyat Indonesia.

“Pancasila tidak boleh di otak atik lagi,” ujarnya

Diterangkannya, Anggota DPRK Langsa dan Fraksi Partai Demokrat menyatakan tegas menolak RUU HIP dan Omnibus Law dimana tidak berpihak kepada rakyat, tutup Ir.Joni

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita