by

Dibawah Terik Matahari, Petugas Kebersihan DLHK Langsa Berjibaku dengan Sampah

-Langsa-65 views

Dibawah Terik Matahari, Petugas Kebersihan DLHK Langsa Berjibaku dengan Sampah

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Hari libur merupakan momentum terindah bagi sebagian aparatur pemerintahan jajaran Pemko Langsa, dapat berkumpul dan berwisata bersama keluarga tercinta, setelah sekian hari berkutat dengan rutinitas pekerjaan.

Sementara, “pejuang kebersihan” dari Dinas DLHK Pemerintahan Pemilik 66 Gampong 5 Kecamatan itu, terlihat tetap melaksanakan tugasnya, demi mewujudkan Kota Langsa “BERIMAN” Bersih, Indah dan Nyaman.

Berjibaku dengan sampah, tersuguhi aroma menyengat hidung. Teriknya panas matahari dan dinginnya guyuran air hujan membasuh tubuh, mereka (petugas kebersihan) abaikan.

Pekerjaan mulia itu terus dilaksanakan dilapangan dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Pantauan LANGSASATU.COM, Kamis (20/8/2020) di jalan Panglima Polem Kota Langsa, sejumlah petugas dari DLHK pemko setempat, tampak saling bahu membahu bekerja mengangkut sampah teronggok dipinggir jalur itu.

Tangan tangan kekar para petugas kebersihan itu cekatan mengumpulkan sampah yang kondisinya berserakan, menyatukan dan mengangkutnya ke dalam mobil truk sampah.

“Biasa saja bang, hari ini kebetulan merupakan sif (jadwal) tugas kami” ujar salah seorang petugas kebersihan tersenyum ramah seraya meminta tidak ingin ditulis namanya.

Menariknya, sejumlah warga yang melintas dijalur itu memberi apresiasi terhadap para petugas kebersihan tersebut. Bahkan ada yang simpati dengan menawarkan berupa air mineral.

“Sungguh, saling menghormati dan menghargai itu…. indah” (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita