by

Diduga Mencuri Emas, Seorang Wanita Diamankan Polisi

-Nanggroe-11 views

Diduga Mencuri Emas, Seorang Wanita Diamankan Polisi

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH- Satreskrim Polresta Banda Aceh mengamankan seorang perempuan inisial LAA (27) diduga melakukan pencurian emas milik korban, Putri Damayanti (21) Warga Neusu Jaya, Banda Aceh di salah satu rumah kost.

“Pencurian yang dilakukan oleh pelaku dengan alasan faktor ekonomi,” kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Rabu.(22/6/22) seperti dilansir antara.com.

Disebutkan, pelaku mencuri barang berharga berupa perhiasan emas yaitu satu gelang emas seberat tiga mayam, satu kalung emas, dengan berat tiga mayam, dan satu cincin emas dengan berat dua mayam.

Ryan menambahkan, semua perhiasan emas tersebut oleh pelaku dijual kepada orang lain, dan uangnya dipakai untuk membeli HP, biaya liburan dan kebutuhan sehari-hari.

Dijelaskan Kasat Reskrim, peristiwa itu diketahui, berawal ketika korban baru tiba dari tempat bekerja, kemudian menuju ke kamar dan membuka lemari penyimpanan barang berharga miliknya, didapati telah raib dari tempatnya.

Kemudian, korban melaporkan ke polisi, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp22,6 juta, sebut Kasat Reskrim

Menindaklanjuti laporan polisi, lakukan olah TKP, hasilnya didapatkan bukti-bukti otentik seperti sidik jari oleh Innafis Satreskrim Polresta Banda Aceh dan kemudian mencocokkan data, sehingga tertuju pada pelaku.

Selanjutnya, penyelidikan terhadap keberadaan pelaku dan akhirnya, Senin (20/6) malam pelaku ditangkap di sekitar TKP, terang Kasat Reskrim

Kemudian pelaku diboyong ke Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan proses lebih lanjut, pungkas Kasat Reskrim (ant)

fhoto : ilustrasi borgol

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita