by

Antisipasi Covid-19, Dirlantas Polda Aceh Bentuk Satgas Penegak Disiplin Masker

-Nanggroe-38 views

Antisipasi Covid-19, Dirlantas Polda Aceh Bentuk Satgas Penegak Disiplin Masker

LANGSASATU.COM- Penyebaran Covid-19 masih tinggi di Banda Aceh. Dan potensi resiko tertular virus asal Wuhan, China itu rentan terhadap warga.

Hal itu dikarenakan masih rendahnya kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salahsatu diantaranya tentang penggunaan masker.

Beranjak dari kondisi itu, untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran virus Covid-19. Dirlantas Polda Aceh terpanggil dan menginisiatif membentuk Satgas Penegak Disiplin Menggunakan Masker.

Bertempat di Komplek Pasar Peunayong, Banda Aceh, Jum’at (18/9/2020) Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky melantik langsung 10 orang personil Penegak Disiplin Menggunakan Masker.

Satgas yang dilantik tersebut personilnya merupakan gabungan pedagang Pasar Peunayong yang secara kesadaran mendukung penegakkan protokol kesehatan. Dimana secara ikhlas melaksanakan program pemerintah, dan tidak menuntut gaji atau honor sebagai anggota satgas.

Tugas Satgas Penegak Disiplin menggunakan Masker adalah mengecek dan mengingatkan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja agar menggunakan Masker.

Apalagi Pasar Peunayong merupakan tempat berkumpulnya masyarakat selama 1×24 jam, dan rawan terjadi penyebaran Virus Covid-19.

Dengan dibentuknya Satgas Penegakan Disiplin Memakai Masker Pasar Peunayong, diharapkan tingkat disiplin masyarakat yang berbelanja dan para pedagang menggunakan masker semakin tinggi. Sehingga penyebaran Virus Covid 19 dapat ditekan semaksimal mungkin.

Pada Kesempatan itu Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky mengharapkan agar di setiap Kota/Kabupaten di Provinsi Aceh, dapat dibentuk Satgas Penegak Disiplin menggunakan Masker yang terdiri dari komponen masyarakat, sehingga dapat bersinergi dengan TNI POLRI, Satpol PP dan Aparat pemerintah lainnya dalam menegakan Protokol Kesehatan di Aceh, ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita