by

Dishub akan Terapkan Jalan P. Polem Langsa, Jalur Satu Arah

-Langsa-44 views

Dishub akan Terapkan Jalan P. Polem Langsa, Jalur Satu Arah

Laporan : Jamil Gade

ACEHSATU.COM,LANGSA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Langsa akan menerapkan jalan P. Polem Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota menjadi jalur satu arah.

“Insya Allah, pada 1 Maret 2022 nanti akan kita berlakukan one way Jalan Panglima Polem” Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah, SE, Senin (14/2/22).

Dikatakan, pihaknya juga telah melakukan rapat  koordinasi bersama instansi terkait

“Hari ini, kita sudah duduk bersama membahasnya” terangnya.

Menurutnya, saat ini kondisi atau intensitas lalulintas kendaraan pengguna jalan di jalur itu sangat padat.

Diterangkan, pemberlakuan one way atau satu jalur bagian dari strategi mengurangi kepadatan lalulintas.

Pun demikian sambung Bambang Suriansyah, sebelum diterapkan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan, baik roda dua (Sepmor) maupun kendaraan umum lainnya.

“Sekarang, hingga 15 hari kedepan, kita akan melakukan sosialisasi, terkait penerapan jalur satu arah ini” terangnya.

Jalan satu jalur ini kata Kadishub Kota Langsa, dimulai arah masuknya dari Masjid Rahmah Gampong Paya Bujok Tunong, menuju simpang empat Kebun Lama atau Tugu PTPN-I, Gampong Jawa,” paparnya.

Diterangkan, persoalan jalan satu jalur ini merupakan permintaan dari banyak pihak yang menilai sudah terlalu padat oleh pengguna jalan apalagi pada jam sibuk.

Pihaknya kata Bambang telah melakukan pengkajian dan survei penghitungan volume kendaraan di jalur itu, serta menerima berbagai masukan dari masyarakat maupun pengguna jalan dan penduduk setempat.

Untuk kelancaran pelaksanaan, pihaknya juga mengharapkan dukungan dari warga pengguna jalan dan terutama masyarakat Kota Langsa. Dimana langkah ini tujuannya semata untuk mengurai kepadatan dan mencegah terjadinya lakalantas” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.