by

Dishub Kota Langsa Terima Kunjungan DPRK Karo, Sumut

-Langsa-17 views

Dishub Kota Langsa Terima Kunjungan DPRK Karo, Sumut

LANGSASATU.COM, LANGSA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Langsa menerima kunjungan Anggota Pansus II DPRK Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), Rabu, (29/6) di ruang Dinas Perhubungan setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah,SE melalui Sekretaris Dinas Perhubungan, Taufik Hidayat,SE mengatakan kehadiran anggota DPRK Karo ke Langsa, khususnya Dishub untuk bersilaturrahmi dan saling bertukar informasi terkait tata kelola bidang perhubungan dalan wilayah kerja Pemko Langsa .

Beberapa hal yang dibicarakan sebut Taufiq Hidayat seperti terkait pengelolaan terminal bus angkutan transportasi umum.

“Kita menyampaikan, menyangkut pengelolaan terminal bus, berada dibawah Kementerian” terang Taufiq.

Dikesempatan itu, pihaknya juga turut menjelaskan tentang pengelolaan perparkiran di Kota Langsa. Dimana dilaksanakan oleh pihak ketiga

Hal ini karena, Dishub diberi target PAD sebesar 700 juta. Jadi untuk mudah mencapai target, Dishub Kota Langsa mengandeng pihak ketiga dalam hal ini CV Trans Langsa.

Dikesempatan itu, pihak DIshub Kota Langsa juga menyampaikan mengenai pengelolaan gedung uji. Disebutkan, bahwa Pemko Langsa bahwa belum memilikinya.

“Terkait informasi ini, kita menyarankan untuk melakukan pengujian di Aceh Tamiang, Aceh Utara  dan Lhokseumawe.

Selanjutnya, Dishub Kota Langsa juga memaparkan, tentang analisa dampak lalulintas, dimana berjalan sesuai program dan perencanaan.

Terakhir, dihadapan ketua dan anggota pansus II DPRK Karo, Dishub Kota Langsa menerangkan, menyangkut pengelolaan izin trayek, diterangkan, pihak dishub Kota Langsa hanya melayani trayek angkutan barang. demikian  Taufiq Hidayat.

Sementara itu anggota pansus II DPRK Karo mengatakan, merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa, dalam hal ini Dishub Kota Langsa, telah menyambut kedatangan pihaknya dengan ramah serta penuh kekeluargaan.

Dikesempatan itu, anggota pansus II DPRK Karo mengakui, pihaknya juga merasa sangat tersanjung terhadap sambutan dan keramah tamahan yang diberikan Dishub Kota Langsa.

“Semoga jalinan silaturrahmi antara Pemko Langsa dan Pemkab Karo terus berlangsung dengan baik dan makin erat, terima kasih” kata Kalvin Barus, salah satu anggota pansus II DPRK Karo (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita