by

Dosen FKIP Unsam Gelar Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Digital untuk 20 Guru SLTP

Dosen FKIP Unsam Beri Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Digital untuk 20 Guru SLTP

LANGSASATU.COM | LANGSA- Dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra (FKIP Unsam) Langsa memberi pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Digital untuk para tenaga pendidik tingkat SLTP.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Laboratorium SMPN Negeri 1 Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur digelar merupakan rangkaian dari kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) dan diikuti peserta sebanyak 20 orang tenaga pendidik (guru) dari berbagai jenjang mata pelajaran sekolah, Sabtu (23/7).

Adapun pemateri antara lain, Prima Nucifera, S.Pd.,M.Pd (Ketua Tim) Muhammad Yakob, S.Pd.,M.Hum (Anggota) Setyoko, S.Pd.,M.Pd (Anggota )

Ketua Tim, Prima Nucifera, S.Pd.,M.Pd mengatakan, kegiatan pelatihan digelar bertujuan, guna memberi edukasi kepada para tenaga pendidik (guru) khususnya SMPN 1 Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur, untuk mengembangkan media pembelajaran inovatif berbasis digital, sesuai kebutuhan siswa saat ini serta melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan media pembelajaran Digital E-book dan Komik Digital.

Lanjutnya, output dari hasil kegiatan diharapkan, para guru (peserta) setiap bidang mata pelajaran memiliki satu produk media pembelajaran digital yaitu
E-Book (Buku Elektronik) dan Komik Digital, terang Prima Nucifera, S.Pd.,M.Pd.

Sebelumnya, Kepala SMPN 1 Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur, Roslina S.Pd mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dosen FKIP Unsam yang telah banyak memberikan ilmu dan pelatihan terutama terhadap mengembangkan media pembelajaran digital.

Tentunya dari hasil kegiatan pelatihan ini sambungnya, kedepan para guru khususnya SMPN 1 Rantau Selamat akan termotivasi untuk membuat media yang inovatif dan kreatif sesuai dengan bidang mata pelajaran yang ditempuh” pungkasnya.

Para peserta juga terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan pelatihan. Dilaporkan, kegiatan berjalan tertib dan lancar (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita