by

Dr.H.Bachtiar Akob,M.Pd : Wartawan Turut Berperan, Penegerian Unsam Langsa

-Langsa-114 views

Dr.H.Bachtiar Akob,M.Pd : Wartawan Turut Berperan, Penegerian Unsam Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Rektor Universitas Samudra Langsa Dr.H.Bachtiar Akob,M.Pd mengatakan, wartawan, turut berperan dalam memperjuangkan perubahan status, yayasan pendidikan Unsam menjadi sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Pemerintahan Kota paling Timur Provinsi Aceh.

Hal itu dikatakannya, saat bincang bersama sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa (6/7/2021).

“Media (wartawan) turut berperan serta terhadap Penegerian status Unsam Langsa” ujar Bachtiar Akob.

Menurutnya, peran media sangat penting dan strategis, penyebaran informasi, terutama mendukung percepatan penegerian Universitas Samudra Langsa.

Tokoh akademisi yang cukup dikenal, baik di Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang ini, mengisahkan singkat historis perjuangan penegerian status Universitas Samudra Langsa.

Pada tahun 2010, berbagai komponen sosial masyarakat wilayah Timur, Aceh mendukung Unsam Langsa menjadi Perguruan Tinggi Negeri.

Yayasan pendidikan Unsam, Pemerintah Daerah, seluruh masyarakat bagian Timur, Aceh bersatupadu, pada saat itu.

“Termasuk juga didalamnya wartawan (media)” ujar Rektor yang dikenal sosok bersahaja ini.

Ia menyebutkan, selaras wakil rakyat Aceh yang berada di parlemen pusat (DPR-RI), juga memberi dukungan penuh dan bersama memperjuangkan tujuan mulia ini.

“Alhamdulillah, atas izin dari Allah SWT pada tanggal 13 Mai 2013, Unsam Langsa resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri” ujarnya.

Bachtiar Akob mengatakan, Perguruan Tinggi Negeri Unsam merupakan milik masyarakat Aceh, umumnya.

Dari lembaga ini, diharapkan nantinya akan lahir para intelektual, generasi penerus pembangunan daerah dan negara tercinta ini.

Ia juga berharap kedepannya, Universitas Negeri Samudra Langsa dapat terus lebih maju, mampu bersaing dan bersanding bersama perguruan tinggi lainnya yang ada di republik ini, kata Bachtiar Akob, mengakhiri perbincangan (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita