by

Dr.Ir.Hamdani, MT Unggul di Pemilihan Rektor Universitas Samudra Langsa

-Langsa-62 views

Dr.Ir.Hamdani, MT Unggul di Pemilihan Rektor Universitas Samudra Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Dr.Ir.Hamdani, MT berhasil mengungguli dan memperoleh jumlah suara terbanyak pada putaran terakhir Pemilihan Rektor Universitas Samudra (UNSAM) masa bakti 2021- 2025 yang digelar secara virtual di gedung serbaguna Perguruan Tinggi setempat, Senin (9/8/2021).

Dr.Ir.Hamdani, MT sukses mendapat 70 suara dan melampaui dua kompetitor lainnya yakni Dr Nurlina,SE.M.Si, 35 suara serta Dr Asnawi,S.Pd,M.Pd, 3 suara.

Pemilihan secara virtual itu juga turut dihadiri oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Dr. Bukhari,S.Pd.M.Pd pada wartawan mengatakan, pemilihan sedianya digelar langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristek Dikti) di Universitas Samudra (Unsam) Langsa.

Namun karena pandemi Covid 19, akhirnya digelar secara Virtual, berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Samudra Langsa.

“Disaksikan 70 Senat yang hadir dari 73 Senat yang mempunyai hak suara, juga dari pihak Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) yang berjumlah 38 orang, kegiatan pemilihan tertutup untuk umum,” ucap Bukhari.

Dijelaskan, tata cara pemilihan dilakukan secara voting dan setiap anggota senat dapat memilih satu diantara tiga Calon Rektor yang nantinya akan memimpin Universitas Samudra Langsa.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita