by

DSI Kota Langsa Amankan Penjual dan Pemain Chip Domino

-Langsa-394 views

DSI Kota Langsa Amankan Penjual dan Pemain Chip Domino

LANGSASATU.COM,LANGSA-Petugas gabungan Dinas Syariat Islam (DSI) dan Polres Langsa mengamankan sejumlah remaja diduga melakukan pelanggaran Syariat Islam yaitu penjual dan pemain chip Domino (game online) dalam wilayah Pemko Langsa. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa handphone (HP)

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa, H.Aji Asmanuddin, S.Ag.MA pada LANGSASATU.COM melalui Whats appnya, Minggu (29/11/2020).

Mereka sambung Aji Asmanuddin yaitu inisial NI (laki-kaki), umur (32) warga Gampong PB.Blang Pase Kecamatan Langsa Kota. Selanjutnya HA (laki-laki), umur (28), Warga Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat.

“Keduanya diduga penjual’ ujarnya.

Sementara itu 3 (Tiga) orang lainnya diduga sebagai pembeli yaitu inisial MN (laki-laki), umur (28), warga Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat. IF (laki-laki), umur (28) warga Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat dan terakhir RM, (laki-laki), umur (24) warga Gampong Alue Beurawe Kecamatan Langsa Kota

“Kelimanya diamankan oleh petugas pada hari yang sama, namun waktu dan tempat berbeda” kata Aji Asmanuddin.

Adapun kronologisnya papar Kadis Syariat Islam berawal adanya Informasi dari masyarakat, bahwa berlangsungya transaksi penjualan chip domino (game online) secara bebas dan terbuka di dua TKP yaitu jalan Jendral Sudirman Gampong PB.Blang Pase Kecamatan Langsa Kota dan Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat.

Menindaklanjuti informasi itu kata Kadis Syariat Islam Kota Langsa, Minggu (29/11/2020) sekira pukul 24.30 WIb, petugas langsung bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang bertransaksi chip online di salahsatu ruko tempat penjual Jln.Jendral Sudirman Gampong Paya Bujok Blang Pase dan Gampong Matang Seulimeng.

Lanjutnya, saat dilakukan penggeledahan terhadapan penjual dan pembeli tersebut. Petugas berhasil menemukan chip yang mereka sedang perjual belikan.

Kemudian mereka oleh petugas digiring ke Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa menggunakan mobil patroli WH guna dilakukan pemeriksaan.

Selanjutnya, Kelima warga itu dilakukan pembinaan serta menandatandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Setelah kita lakukan pembinaan, selanjutnya kita serahkan kepada keluarganya masing-masing” ujar Aji Asmanuddin.

Kadis Syariat Islam Kota Langsa H.Aji Asmanuddin.S.AG.MA menghimbau warga terutama para orang tua untuk tetap mengawasi putra putrinya agar tidak melakukan pelanggaran Syariat Islam.

“Mereka anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa dan pembela agama, mari sama sama kita menjaganya agar tidak salah langkah dan melakukan perbuatan yang melanggar syariat” pungkas H.Aji Asmanuddin,S.Ag.MA. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita