by

DPD II Bapera Kota Langsa Salurkan Bantuan untuk Palestina

-Langsa-50 views

DPD II Bapera Kota Langsa Salurkan Bantuan untuk Palestina

Laporan ; Jamil Gade

LANGSASATU COM, LANGSA- DPD II Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Langsa, Aceh Selasa (1/6/2021) salurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.16.123.000 (Enam Belas Juta Seratus Dua Puluh Tiga Ribu Rupiah) untuk  Palestina.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua DPD II Bapera Kota Langsa, Saifullah,SE dan diterima oleh Pjs. Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Langsa, Mursyid berlangsung di Kantor DPD II Bapera, Pemko setempat.

Mengawali kata sambutannya, Ketua DPD II Bapera Kota Langsa, Saifullah, SE juga menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP Bapera, Fadz El-Fouz A.Rafiq serta Ketua DPD I Bapera Aceh, Kanda Faisal Amsco,SH.

Dengan harapan seluruh jajaran pengurus maupun anggota DPD II Bapera serta Masyarakat Kota Langsa selalu dalam lindungan dan rahmatNya, kata Saifullah.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan ini dilakukan Ormas DPD II Bapera Kota Langsa untuk membantu meringankan derita saudara muslim rakyat Palestina yang tertindas oleh zionis Israel.

Ia juga mengatakan, bantuan yang disalurkan itu merupakan donasi jajaran pengurus dan anggota DPD II Bapera serta sumbangan dari masyarakat Kota Langsa.

Pihaknya berharap, untuk tidak melihat jumlah bantuan yang disalurkan, namun kata Saifullah, langkah mulia ini dilakukan sebagai bentuk empati Ormas DPD II Bapera Kota Langsa terhadap perjuangan dan nasib saudara muslim kita di Palestina yang tertindas oleh zionis Israel.

“Semoga Bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi DPD II Bapera Kota Langsa” kata Saifullah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Langsa fraksi Golkar.

Sementara itu Pjs.Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Langsa, Mursyid mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota Ormas DPD II Bapera Kota Langsa, menyalurkan bantuan untuk saudara sesama muslim, rakyat Palestina.

“Terima kasih, kami ucapkan kepada jajaran pengurus dan anggota Ormas DPD II Bapera Kota Langsa, atas bantuan yang disalurkan, Insya Allah semoga bantuan ini bermanfaat terutama bagi rakyat Palestina” ujarnya.

Mursyid juga mengakui, bantuan yang diserahkan DPD II Bapera Kota Langsa merupakan salahsatu donasi terbesar.

Diterangkannya, hingga per 31 Mei 202, di ACT Cabang Kota Langsa telah terkumpul donasi dari masyarakat Kota Langsa yaitu sejumlah Rp. 61.541.700

“Ditambah dengan bantuan ini (red- DPD II Bapera Kota Langsa) tentunya jumlahnya bertambah” kata Mursyid.

Bangun Sumur Wakaf Mayarakat Kota Langsa

Pjs Ketua ACT Cabang Kota Langsa Mursyid juga mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah donasi sebesar Rp.200 juta untuk biaya pembangunan sumur wakaf masyarakat Kota Langsa di Palestina.

“Iya target kita, sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan sumur wakaf masyarakat Kota Langsa di Palestina” kata Mursyid.

Pihaknya mengakui optimis angka tersebut akan tercapai, karena sejumlah donasi lainnya juga akan menyusul menyalurkan bantuannya, pungkas Mursyid (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita