by

Edy Asaruddin dan Partai Gerindra Terobos Banjir Berikan Pengobatan Gratis kepada Pengungsi di Aceh Tamiang

-Nanggroe-91 views

Edy Asaruddin dan Partai Gerindra Terobos Banjir Berikan Pengobatan Gratis kepada Pengungsi di Aceh Tamiang

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | ACEH TAMIANG- Terobos banjir, tim Edy Asaruddin, SE berikan pengobatan gratis serta menyalurkan bantuan Sembako terhadap warga pengungsi korban banjir, Aceh Tamiang, Sabtu (5/11)

Langkah mulia politisi muda partai Gerindra tersebut dilaksanakan bagi warga pengungsi korban banjir terutama yang lokasinya sulit dijangkau.

Sikap kepedulian dan perhatian Sekretaris DPC Partai Gerindra itu, tak ayal menuai simpati dari warga korban banjir, dimana kondisinya ada yang mulai terserang penyakit, dampak dari musibah banjir telah berlangsung selama sepekan tersebut.

Perjalanan menuju titik lokasi pengungsi warga korban banjir di beberapa kampung di wilayah Kecamatan Bendahara dan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang dilaksanakan Edy Asaruddin bersama tim dan juga turut serta Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa, Irwanto, penuh tantangan dan melalui medan yang sulit seperti menerobos sejumlah titik lokasi, dimana kondisi ketinggian air, hingga sepinggang orang dewasa.

Menggunakan sarana transportasi mobil jenis Doble Cabin mengangkut logistik alat medis seperti obat obatan dan sembako, tim tiba di salah satu lokasi tujuan

Sesampainya di Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bendahara, sejumlah warga memberi saran untuk tidak masuk ke pedalaman Seruway. Hal itu  dikarenakan ada beberapa titik lokasi banjir yang merendam badan jalan dan ketinggian airnya hingga dada orang dewasa.

Diiringi niat tulus membantu korban banjir, hal itu tidak tidak menyurutkan tekad Edy Asaruddin dan rombongan untuk memberikan pengobatan gratis dan menyalurkan bantuan sembako.

Setelah menerobos banjir yang nyaris menenggelamkan mobil, akhirnya tim tiba di Posko Banjir, Kampung Padang Langgis, Kecamatan Seuruway.

Di lokasi, kedatangan tim disambut, Camat Seuruway, M Han Marta Kesuma dan warga korban banjir yang mengungsi di kampung tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Edy Asaruddin yang telah datang memberikan bantuan sembako serta pengobatan gratis kepada para pengungsi,” kata Datok Penghulu Kampung Padang Langgis, Ridwan

Ridwan mengatakan, apa yang dilakukan oleh Edy Asaruddin sangat membantu korban banjir, apalagi saat ini mereka sudah mulai terserang penyakit seperti demam, batuk dan gatal-gatal.

Setelah selesai rangkaian kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim kesehatan yang dibawa langsung oleh DPC Partai Gerindra Kota Langsa tersebut, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke titik lokasi pengungsian lainnya.

Perjalanan kedua lebih menantang adrenalin, karena banjir yang merendam beberapa titik badan kondisi jalan lebih dalam.

Namun, disertai doa dan serta tulusnya niat membantu terhadap sesama. Rintangan tersebut dapat dilalui dan tim sampai ke posko pengungsi yang berada di Kantor Datok Penghulu Kampung Paya Udang.

Sesampainya di lokasi, kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolsek Seuruway, Iptu Yussyah Riandi, Danramil 03/SRW, Kapten M Riza dan Armansyah, Datok Penghulu Kampung Paya Udang.

Di Posko, tim kesehatan kembali melakukan pengobatan gratis. Dan kesempatan itu tidak disia-siakan oleh para pengungsi selain mendapat pelayanan medis ada juga yang melakukan cek kesehatan.

Disela kegiatan, Datok Penghulu Kampung Paya Udang, Armansyah. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Edy Asaruddin beserta rombongan yang telah memberikan pengobatan gratis serta sembako.

“Mudah-mudahan kebaikan Pak Edy Asaruddin mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Edy Asaruddin yang akrab disapa Edo, menjelaskan bahwa, ini kali kedua ia dan tim memberikan bantuan kepada korban banjir.

Sebelum berangkat dirinya mengakui mendapat laporan, jika para pengungsi mulai terserang penyakit. Kemudian ia berkoordinasi dengan Ketua DPC Partai Gerindra, Irwanto untuk membawa tim kesehatan.

“Alhamdulillah, di dua posko pengungsi ini banyak warga yang membutuhkan jasa tim kesehatan kami untuk memeriksakan kesehatannya,” ucap Edo.

Dirinya berharap kepada para pengungsi untuk sabar dalam menghadapi cobaan ini. Semoga musibah ini cepat berlalu dan aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan sebagaimana biasanya, pungkas Edy Asaruddin (*)

Teks Fhoto : Edi Asaruddin (topi putih) yang juga merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Langsa bersama tim medis di salah satu posko pengungsi korban banjir Aceh Tamiang (Langsa satu.com/ist)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.