by

Ekses Kasus Hina Islam, Gubernur Stop Kegiatan Dubes India di Aceh

-Nanggroe-22 views

Ekses Kasus Hina Islam, Gubernur Stop Kegiatan Dubes India di Aceh

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH- Menghina Nabi Muhammad dan Islam dilakukan Nupur Sharna, Juru Bicara partai berkuasa di India yaitu Partai Bharatiya Janata atau BJP dan Naveen Kumar Jindal berimplikasi terhadap kebijakan luar negeri Bhārat Gaṇarājya tersebut

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti yang sedang berkunjung ke Aceh untuk menghentikan kegiatannya terkait investasi.

“Saya sudah minta Dinas Teknis dan Staf khusus untuk mengakhiri kegiatan Dubes India di Banda Aceh. Kita keberatan sekali terhadap pernyataan 2 politisi India dari partai penguasanya,” tulis Nova Iriansyah di akun Twitter resmi miliknya, dilansir CNNIndonesia, Rabu (8/6).

Menurut Nova, pernyataan dua politisi India tersebut sangat melukai hati warga Aceh yang merupakan daerah menerapkan Syariat Islam

Sementara,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Marthunis menyebutkan, Dubes India Manoj Kumar Bharti datang ke Aceh, untuk menghadiri forum bisnis.

Ia menambahkan, pihaknya sudah memberi tahukan kepada Dubes India untuk segera mengakhiri kegiatannya di Aceh.

Marthunis menyakini Manoj Kumar Bharti dapat memahami pernyataan gubernur, dan langkah yang kemudian diambil pihaknya, tutup Marthunis.( CNN Indonesia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita