by

Empat Warga Positif Covid-19, Ini Penjelasan Dinkes Kota Langsa

-Langsa-137 views

Empat Warga Positif Covid-19, Ini Penjelasan Dinkes Kota Langsa

Laporan :  Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA – Informasi Empat warga Kota Langsa dinyatakan positif terpapar Covid-19, hentakan sebahagian warga Pemerintahan Kota berjuluk “Kota Jasa” itu.

Disisi lainnya Kota Langsa merupakan salah satu Pemerintahan Kota dari 6 (Enam) Pemerintahan Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh katagori Orenge.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa dr.Herman melalui Sekretaris Erizal, SKM pada langsasatu.com, Jum’at (28/8/2020) mengatakan, kasus penambahan pasien positif Covid-19, setelah ditelusuri sebelumnya pasien memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah seperti ke Provinsi Sumatera Utara dan Aceh Tamiang.

“Setelah kita dalami, mereka (pasien) sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan ke Sumatera Utara dan luar daerah lainnya” kata Erizal.

Pun demikian, semua pasien itu saat ini menjalani isolasi mandiri dan dibawah pengawasan ketat petugas Dinkes Kota Langsa.

Pihaknya menghimbau khususnya warga Kota Langsa, jikapun tidak ada kepentingan mendesak untuk sementara, menunda bepergian ke luar kota.

“Ditengah kondisi pandemi ini semua kita lakukan semata untuk kebajikan kita bersama” ujarnya.

Pemerintah Kota Langsa kata Erizal juga menghimbau warganya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan Masker bila beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, jaga jarak, berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Jum’at (28/8/2920) Jubir Gugus Covid-19 Kota Langsa, Yanis Priyanto menyampaikan Empat warga Kota Langsa dinyatakan positifCovud-19. Hal itu berdasarkan hasil Swab dari Laboratorium Kesehatan, Banda Aceh.

Keempat pasien itu berjenis kelamin Wanita yaitu SN (20), D (46), AKD (49) ketiganya warga Kecamatan Langsa kota dan SV (43) warga Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita