by

Festival Kopi 2022 di Banda Aceh, 1.001 Orang Saring Kopi Serentak

-Nanggroe-16 views

Festival Kopi 2022 di Banda Aceh, 1.001 Orang Saring Kopi Serentak

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH| Festival Kopi 2022 berlangsung di Banda Aceh. Sebanyak 1.001 orang melakukan saring kopi serentak.

Kegiatan diselenggarakan oleh Pemko Banda Aceh itu berlangsung selama dua hari berturut yakni 2-3 Juli 2022, bertempat di atas panggung utama Taman Bustanussalatin, Banda Aceh.

Festival tersebut tak ayal mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan, terutama para pelaku usaha dan masyarakat penikmat kopi, khususnya, Kota Banda Aceh.

Selain itu kegiatan digelar juga
menargetkan pencatatan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) 1.001 saring kopi.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan promosi wisata kota Banda Aceh melalui pencatatan rekor MURI,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Sabtu, (3/7) di Banda Aceh

Aminullah menyebutkan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya mendukung industri kopi, karena menurutnya, kopi telah menjadi ikon Kota Banda Aceh di tingkat nasional bahkan internasional.

Untuk pertama kalinya, kata Aminullah, Banda Aceh akan melakukan pencatatan rekor MURI saring kopi Aceh serentak dan terbanyak, ini akan viral ke seluruh Indonesia, dan akan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kota Banda Aceh kata Aminullah Usman, terkenal sebagai kota 1.001 warung kopi, dan minum kopi sudah menjadi akar budaya masyarakatnya.

“Festival kopi kali ini juga sebagai upaya kita dalam mendongkrak perekonomian bagi para pelaku usaha industri kopi,” katanya seraya menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi Pemerintah Banda Aceh dalam memberdayakan dan mendongkrak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di ibu kota provinsi Aceh ini.

Menariknya, festival kopi gemilang tersebut tidak hanya mempromosikan produk kopi semata. Tetapi juga turut memperkenalkan berbagai produk UMKM dan ekonomi kreatif lainnya. (ant)

fhoto : ilustrasi joki (penerima kopi) sumber : Bandaacehtourism.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita