by

Gampong Meurandeh Aceh “Tabuh Genderang Perang” melawan Narkoba, Keuchik : Korban Penyalahguna Insyaf, Diberi Pelatihan dan Modal Usaha

-Langsa-156 views

Gampong Meurandeh Aceh “Tabuh Genderang Perang” melawan Narkoba, Keuchik : Korban Penyalahguna Insyaf, Diberi Pelatihan dan Modal Usaha

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, Aceh “Tabuh Genderang¬† Perang” melawan narkoba.

Perangkat beserta seluruh masyarakat Gampong Meurandeh Aceh bersatupadu menghempang beredarnya “barang haram” yang dapat merusak mental dan moral anak bangsa di lingkungan mereka.

Berbagai upaya terus dilakukan seperti pemasangan spanduk tentang cegah dan bahaya narkoba di tempat strategis dalam wilayah Gampong.

Memberikan pelatihan dan modal usaha bagi warga korban penyalahgunaan narkoba yang diketahui telah insyaf dari perbuatan yang selain dilarang oleh negara maupun agama tersebut

“Ada lebih kurang 15 orang, kita berikan pelatihan sekaligus modal usaha” kata Keuchik Gampong Meurandeh Aceh, T.Asnawi, MA pada LANGSASATU.COM, Senin (14/6/2021).

Diterangkan, jenis pelatihan yang diberikan seperti menjahit, budidaya ikan lele, pertanian dan lainnya. Pelatihan juga melibatkan instansi terkait.

“Harapannya, agar nereka tidak kembali ke pekerjaan lama, Alhamdulillah, saat ini mereka sudah bisa mandiri” ujarnya.

Ia mengatakan, mewujudkan Gampong Meurandeh Aceh menjadi Gampong “BERSINAR” yaitu bersih dari narkoba, masyarakat bertekat melawan berbagai bentuk penyalahgunaan narkoba dalam wilayah Gampongnya.

Ia juga mengingatkan, betapa dahsyatnya dampak yang kerusakan yang ditimbulkan oleh narkoba terhadap masa depan anak, cucu, kerabat bahkan keluarga kita, selain menghancurkan cita cita dan harapan mulia mereka, narkoba juga merusak kesehatan jiwa serta moral anak bangsa, pungkanya

Sementara itu Camat Langsa Lama, H.Zakaria, SE mengatakan, pihaknya memberi apresiasi untuk pemerintahan dan masyarakat Gampong Meurandeh Aceh melawan narkoba.

Dirinya juga memuji sejumlah inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Keuchik dan masyarakat Gampong Meurandeh Aceh terkait langjah pembinaan bagi warga korban penyalahgunaan narkoba yang diketahui telah insyaf.

“Kami sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh perangkat dan masyarakat Gampong Meurandeh Aceh melawan narkoba, dan narkoba adalah musuh kita bersama” pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita