by

Gampong Sidodadi Masuk Zona Merah Covid-19

-Langsa-1,813 views

Gampong Sidodadi Masuk Zona Merah Covid-19

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa masuk Zona Merah atau wilayah beresiko tinggi Covid-19.

Keuchik Gampong Sidodadi Hidayat, dihubungi LANGSASATU.COM, via selular, Senin (17/5/2021) membenarkan Gampong Sidodadi masuk Zona Merah Covid-19.

“Iya, dan sebelumnya saya telah mengikuti rapat bersama Muspida” ujarnya.

Dirinya tidak menampik, Sidodadi masuk zona merah pasca meninggal dunia 3 (Tiga) warganya terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dilakukan pemakamannya sesuai Protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu proses belajar mengajar bagi satuan pendidikan yang berada di zona merah diberitahukan untuk sementara tidak melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun pembelajaran dilakukan secara daring.

Hal itu sesuai surat  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa nomor 045.2/571/2021/ tanggal 17 Mai 2021 Perihal Pemberitahuan.

Keuchik Dayat bersama warga Gampong Sidodadi yakin dan optimis situasi ini akan kembali normal. Ia juga mengajak warganya untuk terus berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT agar kondisi ini segera berlalu.

Selain itu orang nomor satu di Gampong Sidodadi ini juga tidak pernah lelah menghimbau warganya agar terus menerapkan 5M seperti Memakai masker bila keluar dari rumah, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, tutupnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita