by

Gandeng PSSI Langsa dan Aceh Timur, Kodim 0104 Gelar Liga Santri

-Olahraga-47 views

Gandeng PSSI Langsa dan Aceh Timur, Kodim 0104 Gelar Liga Santri

LANGSASATU.COM, LANGSA-
Kodim 0104/Aceh Timur bersama PSSI Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur akan menggelar Liga Santri tingkat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Turnamen sepak bola memperebutkan Piala Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) TNI-AD tersebut berlangsung sejak 20 s.d 22 Juni 2022 bertempat di Stadion Sepak Bola Kota Langsa.

Santri dari 5 (Lima) Pondok Pasantren yang ada di Kota Langsa dan Aceh Timur akan menjadi peserta di event bergengsi tersebut.

Pasiter Kodim 0104/Atim Lettu Inf Syahrial saat technical meeting, Kamis, (16/6/2022) bersama para Koordinator dan Perwira Staf Kodim 0104/Atim di Aula Yudha Makodim setempat mengatakan, sesuai arahan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., Liga Santri Piala Kasad ini digelar bertujuan untuk mencari dan menjaring bakat para santri terutama di bidang olahraga sepak bola.

“Untuk itu kita memulai dengan menjaring santri dari pondok pesantren di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang memiliki bakat dan tim sepak bola. Dari hasil sementara, ada sekitar lima Ponpes di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur menyatakan siap dan memiliki tim sepak bola. Sehingga, sementara kita akan pertandingkan lima tim dengan sistem kompetisi,” kata Lettu Inf Syahrial

Disebutkan, kegiatan ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari dan pemberitahuan pada sejumlah pondok pesantren terkait akan digelarnya Liga Santri Piala Kasad.

“Event ini berjenjang, nanti setelah tingkat Kodim, berlanjut tingkat Korem, Kodam, dan Nasional,” pungkasnya.

Adapun Peserta Liga Santri Memperebutkan Piala Kasad tahun 2022 yaitu Dayah Misbahul Ulim Diniyah Al-Aziziyah (Muda Ranger FC). Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ FC).Kota Langsa

Selanjutnya, Man Cendikia (Icat FC), Dayah Amal (Damal FC) serta Ponpes Nurul Ulum (Nurul Ulum FC), Kabupaten Aceh Timur (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita