by

Gubernur Aceh Dirawat di RSCM, Jakarta

-Nanggroe-38 views

Gubernur Aceh Dirawat di RSCM, Jakarta

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Orang nomor satu di Aceh itu mendapat penanganan medis pasca mengalami kecelakaan saat berolahraga, Kamis, (7/10), kemarin.

Dikutip dari laman website resmi Pemerintah Aceh, humas.acehprov.go.id .Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, SSTP MSi mengatakan, Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah sudah dua hari dirawat di RSCM, Jakarta.

“Hingga hari kedua, kondisi pak Gubernur terus membaik,” kata Almuniza, Jumat, (8/10) malam.

Dijelaskan, kronologi kejadian kecelakaan dialami Gubernur Aceh saat itu sedang melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang.

“Pak Gubernur mengalami patah tulang, antara otot paha dan pinggul,” kata Almuniza.

Menurutnya, kasus yang terjadi pada Gubernur Aceh, sering terjadi dan dialami masyarakat umum lainnya, terutama orang yang tulangnya lemah.

Ia juga meminta masyarakat Aceh mendoakan untuk kesembuhan bapak Gubernur

“Mari kita doakan agar pak Gubernur lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali,” harap Almuniza.

Pasca Operasi

Sementara, dr. Teuku Nanta Aulia, M.Kes, Sp.OT(K), FICS yang menangani perawatan Gubernur Aceh mengatakan, pasca operasi kondisi Ir.Nova Iriansyah terus membaik.

“Alhamdulillah, saat ini kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah paha kiri bagian atas itu disebut dengan intertrochanteric femur,” terangnya.

Menurutnya, kondisi kesehatan Gubernur yang terus membaik, berdampak terhadap proses kesembuhan akan lebih cepat, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita