by

Hadapi Nataru, Polres Langsa Gelar Apel Pasukan

-Langsa-93 views

Hadapi Nataru, Polres Langsa Gelar Apel Pasukan

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM,LANGSA- Polres Langsa, Kamis (23/12) gelar apel pasukan Ops Lilin Seulawah 2021 pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah bertindak sebagai pimpinan upacara, kegiatan berlangsung di halaman Mapolres setempat.

Dalam sambutannya, Walikota Langsa membaca amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan, Apel gelar pasukan Operasi Lilin-2021 serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Lanjutnya, apel digelar sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta juga melibatkan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Serta perayaan pergantian tahun, di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19, jelas Walikota Langsa mengutip sambutan Kapolri.

Operasi Lilin 2021 dilaksanakan selama 10 hari. Mulai  24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, harapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita