by

Harga Cabai Merah “Makin Pedas” di Aceh Timur Rp.100 ribu/Kg

Harga Cabai Merah “Makin Pedas” di Aceh Timur Rp.100 ribu/Kg

LANGSASATU.COM, ACEH TIMUR- Harga cabai merah di pasar tradisional Kabupaten Aceh Timur sebulan terakhir ini alami kenaikan signifikan.

Dimana sebelumnya pada kisaran Rp.50 ribu naik menjadi Rp100 ribu per kilogram.

Dilansir laman antara.com, salah seorang pedang cabai di pasar Aceh Timur, Amir, Senin (13/6/22) mengatakan, harga cabai merah naik sudah berlangsung sejak sebulan lalu, setelah hari raya Idul Fitri, ujarnya.

Disebutkan, melonjaknya harga cabai merah dikarenakan pasokan minim, baik itu cabai lokal, Sumatera maupun dari Pulau Jawa.

“Kami hanya diberikan separuh dari permintaan. Sementara, permintaan tetap tinggi. Kondisi ini membuat harga cabai merah meningkat tajam,” kata Amir.

Selain cabai merah, harga cabai hijau juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp.25 ribu per naik menjadi Rp.50 ribu perkilogram

Sementara, cabe kecil yang awalnya harga Rp.40 ribu juga naik menjadi Rp.60 ribu per kilogram.

Demikian pula Begitu juga dengan harga tomat, naik dari sebelumnya Rp10 ribu per kilogram menjadi Rp12 ribu,” kata Amir

Para pedagang berharap, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM agar menugaskan pejabat mengawasi harga kebutuhan pokok di tingkat distributor, karena rata-rata sembako di pasok dari Sumatera Utara. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.