by

Harga “Logam Mulia” Diprediksikan Tembus 1 Juta/Gram 

LANGSASATU.COM : Pandemi virus  Covid-19 diduga mampu menekan nilai instrumen investasi lainnya. Seperti halnya harga emas ditahun 2020 berkali-kali mencetak rekor.

Bahkan, harga “logam mulia” batangan Aneka tambang (Antam) hari ini, Sabtu (11/4/2020) berada di level Rp 951.000/gram.

Menurut Ekonom Institute for Development of Economics & Finance (INDEF) Bhima Yudhistira, saat ini justru waktu yang tepat untuk tetap meneruskan investasi emas.

“Kalau menurut saya ini ada tren yang memang saat yang tepat untuk melakukan pembelian emas secara besar-besaran gitu,” ujar Bhima

Ia berpendapat, emas merupakan instrumen investasi yang aman di tengah pandemi Corona. Kenaikan harga emas ini terjadi karena kepanikan dari tekanan pandemi tersebut.

“Harga emas memang dipengaruhi beberapa faktor ya. Pertama kan memang kepanikan ya. Kepanikan investor di hampir seluruh dunia untuk menyimpan asetnya di emas ya karena dianggap aman gitu,” kata Bhima.

Selain itu, ia menilai harga emas akan sulit turun jauh dari nilai yang tercetak saat ini. Kalau pun ada penurunan, ia memprediksi tak terlalu signifikan.

“Kemudian emas itu kalaupun turun susah kembali ya. Misalkan ke level satu tahun yang lalu. Jadi kalau turun pun ada koreksi, koreksinya tidak terlalu dalam. Jadi trennya memang harga emas akan terus mengalami kenaikan,” tambahnya

Sumber : detik.com

Fhoto ilustrasi google

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *