by

Hujan Disertai Angin Kencang, 2 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Tiang Listrik Rubuh

Hujan Disertai Angin Kencang, 2 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Tiang Listrik Rubuh

LANGSASATU.COM, ACEH TIMUR- Hujan deras disertai angin kencang terjadi di dua tempat dalam wilayah Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Selasa (22/6/2021) sore, mengakibat satu pohon tumbang menimpa dua rumah serta satu unit sepeda motor milik warga di Gampong Seuneubok Banteng

Sementara itu, kondisi tidak jauh berbeda juga terjadi di Gampong Seuneubok Bayu, satu tiang listrik rubuh menimpa pohon.

Anggota TNI, Polri dibantu masyarakat setempat turun ke lokasi membantu warga korban rumah rusak.

Serma Herman Babinsa Koramil 18/Bda, Kodim 0104/Atim yang berada dilokasi mengatakan, hujan deras yang disertai angin kencang terjadi sekira pukul 17-19.00 WIB mengakibatkan tempat tinggal milik warga yaitu Abd. Husin mengalami kerusakan pada bangunan atap dan depan rumah akibat tertimpa pohon tumbang. Selain itu juga menimpa satu unit sepeda motor.

Pohon tumbang juga menimpa dan merusak bangunan teras depan rumah milik ibu Husin, warga lainnya.

“Kita bersama anggota Polsek Banda Alam dibantu oleh warga sekitar melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tumbang yang mengenai rumah warga dan menimpa tiang listrik,” kata Serma Herman

Pihaknya menghimbau warga untuk tetap waspada ditengah cuaca kondisi cuaca saat ini yaitu curah hujan tinggi yang disertai angin kencang.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Sementara kerugian materil dialami warga korban diperkirakan lebih kurang Rp.25.000.000, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita