by

IKA Unsam Kembali Gelar Mubes Pertama, Alumni :  Aneh, Bukankah Sebelumnya Mubes Sudah Dilaksanakan

-Langsa-92 views

IKA Unsam Kembali Gelar Mubes Pertama, Alumni :  Aneh, Bukankah Sebelumnya Mubes Sudah Dilaksanakan

LANGSASATU.COM | LANGSA- Alumni Universitas Samudra (Unsam) Langsa mengaku heran serta menilai aneh terhadap pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Samudra (IKA-Unsam) ke I yang rencananya akan digelar pada Sabtu (23/7) mendatang di Aula Kampus setempat Gampong Meurandeh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh salah seorang alumni Unsam Langsa, Ryan Mufty melalui press realise dikirim ke LANGSASATU,COM, Senin (18/7).

Ryan yang juga seorang mantan aktivis serta pegiat jurnalis di Kota Langsa tersebut mengatakan, sepengetahuannya IKA Unsam Langsa sudah melaksanakan Mubes pasca penegerian status pada tahun 2015 lalu.

Ia menyebutkan, Unsam Langsa sudah dinegerikan oleh Menteri Pendidikan pada saat itu M. Nuh, tahun 2013 lalu. Dan pada Sabtu, 9 Mai 2015, dilaksanakan Mubes I IKA Unsam.

Ia menukil kilas balik pelaksanaan Mubes I IKA pada tahun 2015 , dimana ketika itu peserta diikuti oleh para alumni Unsam.

Disebutkan, saat itu ratusan alumni Unsam datang ke Aula gedung Cakra Donya (tempat pelaksanaan Mubes 2015 lalu).

Lanjutnya, ketika itu ada 2 (Dua) bakal calon berkompetitor, pertama Ray Iskandar, kedua Zarkasyi dan terpilih Zarkasyi sebagai Ketua IKA Unsam.

“Nah, Sabtu besok dilaksanakan kembali mubes yang pertama, ini menurut saya aneh, pertanyaannya jika yang pertama, Mubes sebelumnya dilaksanakan yang keberapa” kata Ryan bernada tanya.

Sebagai bagian dari alumni Perguruan Tinggi Unsan, Dirinya mengaku prihatin. Dan menilai perhelatan Mubes yang akan digelar pada Sabtu besok, suatu pembodohan.

Dikatakannya, bukan rahasia umum setiap kali peningkatan akreditasi baik prodi, fakultas maupun universitas akan mengusulkan kepengurusan alumni.

“Pertanyaannya, saat ini kepengurusan siapa yang dikirimkan rektorat untuk IKA Unsam, ini kan aneh?” kata alumni mahasiswa Teknik Industri tersebut

Tak dipungkiri, sambung Ryan, meski saat mubes pertama dulu Ketua terpilih dalam hal ini Zarkasyi ada atau tidaknya di SK kan, namun faktanya kegiatan itu ada dan terlaksana.

“Sementara, pada 2017 lalu juga telah dilaksanakan Mubeslub, terpilih Usman Abdullah dan telah dilantik. Tapi kenapa kali ini kembali disebut Mubes I, itupun belum lagi dipertanyakan, tentang mekanisme pemilihan mubes itu,” kata mantan Presma Unsam 2013-2014 ini.

Ryan yang juga merupakan salah satu Pengurus IKA Unsam mengingatkan kepada siapapun yang terlibat di kegiatan tersebut, untuk tidak melakukan pembodohan, apalagi pengaburan sejarah, karena sudah jelas Mubes I sudah dilaksanakan 2015 lalu, pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita