by

Ilham Pangestu Perjuangkan Perpanjangan Masa Kontrak TFL program BSPS

-Nanggroe-100 views

Ilham Pangestu Perjuangkan Perpanjangan Masa Kontrak TFL program BSPS

LANGSASATU COM, JAKARTA- Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu meminta Kementerian PUPR RI dapat menambah masa kontrak Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari 4 (Empat) bulan menjadi 6 (Enam) Bulan Kerja

Hal itu disampaikan legislator dari partai Golkar tersebut, disela kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kementerian PUPR di Gedung DPR-RI, Jakarta, Kamis (9/6/22)

Pelaksanaan program BSPS tahun 2022 di Provinsi Aceh sambung Ilham Pangestu telah dilaksanakan tahapan verifikasi kepada calon penerima program tersebut.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, juga sesuai ketentuan, para calon penerima manfaat turut serta didampingi oleh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang di rekrut oleh Balai Penyedia Perumahan, Aceh.

Disebutkan,Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang berkerja pada tahun 2022 mendapatkan kontrak kerja dampingan yakni selama 4 (Empat) bulan kerja.

Menurut Ilham Pangestu, durasi atau masa kontrak TFL hanya 4 (Empat) bulan kerja, waktu tersebut sangat minim dalam pelaksanaan pekerjaan terutama di lapangan.

Politisi muda asal Aceh ini mengatakan, jika melihat beban kerja yang dilaksanakan oleh TFL di tingkat Kabupaten/Kota di Aceh, tentunya sangat berat.

Hal itu dikarenakan letak dan geografis daerah seperti jangkauan wilayah antar Gampong (Desa) jaraknya berjauhan.

Kondisi ini menurut Ilham Pangestu membutuhkan waktu bagi TFL menjangkau dari satu Gampong (Desa) ke Gampong lainnya.

Agar program dapat berjalan maksimal serta tepat sasaran, dirinya meminta Kementerian PUPR untuk dapat memperpanjang waktu kerja TFL terutama dalam menuntaskan program mulia ini.

Harapan lainnya, program BSPS tahun 2022 di Aceh juga dapat terlaksana sesuai ketentuan, sukses dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat penerima manfaat program BSPS.

“Kami berharap kepada Bapak Menteri PUPR, agar kontrak TFL dapat ditambah dari 4 bulan menjadi 6 bulan kerja, dengan tujuan, agar program BSPS dapat terlaksana sesuai ketentuan dan harapan masyarakat penerima manfaat program Rumah BSPS, terima kasih” tegas Ilham Pangestu pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kementerian PUPR RI. (*)

Teks Fhoto : Anggota DPR-RI asal Aceh dari Partai Golkar Ilham Pangestu bersama Menteri PUPR RI, Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR-RI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.