by

Ilham Pangestu Promosikan Kopi Gayo di Eropa Timur, Ini Kata Duta Besar di Ukraina

-Nasional-78 views

Ilham Pangestu Promosikan Kopi Gayo di Eropa Timur, Ini Kata Duta Besar di Ukraina

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,-Melawat ke negara Ukraina, anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pagestu memperkenalkan komoditi andalan pertanian masyarakat yang mendiami di Dua Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yaitu Arabika Kopi Gayo yang sudah mendunia.

Duta Besar Negara Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Crisnandi bahkan memuji dan mendukung langkah politisi muda Aceh, fraksi Golkar tersebut memperkenalkan Kopi Gayo kepada sejumlah anggota parlemen di negara ibu kota Kiev itu, saat berlangsung pertemuan.

“Beliau (Ilham Pangestu) sekalipun datang jauh dari Banda Aceh, jauh dari tanah rencong, di Ukraina ini beliau terus mempromosikan kopi Gayo Aceh, Ini adalah putra daerah yang sangat luar biasa, semoga kopi Gayo Aceh semakin mendunia” ujar Yuddy Crisnandi penuh rasa bangga.

Bahkan duta besar Indonesia untuk negara Ukraina tersebut juga sempat menyeruput dan menikmati secangkir Kopi asal Gayo itu.

Sementara itu Ketua Sahabat Ilham Pangestu (SIP) Halid,ST pada LANGSASATU.COM membenarkan, anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu meminta untuk dikirimkan Kopi Gayo.

“Iya, sebelum berangkat ke Ukraina, Bapak Ilham Pangestu meminta kepada SIP untuk dikirimkan Kopi Gayo guna diperkenalkan dan disuguhkan dalam kegiatan pertemuan di Ukraina” terangnya.

Halid menambahkan, memenuhi keinginan mulia Pak Ilham Pangestu. Selanjutnya ia langsung menghubungi dan meminta tolong pada Bapak Ansari.SE, penasehat SIP yang juga merupakan pimpinan Dewan Kabupaten Aceh Tengah. Demikian juga langkah yang sama pihaknya menghubungi Ketua SIP Kabupaten Bener Meriah

“Alhamdulillah, beliau (Pak Ansari) langsung mengirim Kopi Gayo jenis Arabika kepada Bapak Ilham Pangestu di Jakarta, pungkas Halid.ST

Terpisah, anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu dihubungi LANGSASATU.COM via selularnya membenarkan dirinya membawa Kopi Gayo untuk diperkenalkan di negara Ukraina.

Menurutnya, Kopi Gayo telah tersohor diberbagai negara Eropa, termasuk di Eropa Timur.

Pun demikian Ia berharap, ditengah persaingan bisnis kopi yang sangat kompetitif, Pemerintah Aceh melalui instansi terkaitnya untuk terus melakukan berbagai terobosan danĀ  inovasi dalam upaya mempromosikan kopi asal daerahnya ke manca negara.

“Ditengah persaingan pasar kopi yang kompetitif, Alhamdulillah kopi Gayo sudah dikenal di Eropa timur dan telah mendunia,” pungkas Ilham Pangestu

Seperti diketahui Ukraina adalah sebuah negara di Eropa Timur yang berbatasan dengan Rusia di Timur dan Timur Laut Belarus di Barat Laut berbatasan dengan negara Polandia dan Slowakia di barat berbatasan dengan negara Hongaria, Rumania, dan Moldova di barat-daya berbatasan Laut Hitam di selatan dan Laut Azov di tenggara.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita