by

Ilham Pangestu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

-Nanggroe-58 views

Ilham Pangestu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, ACEH UTARA- Anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu, Rabu (9/12/2020) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Sebelumnya, dihari yang sama, langkah mulia itu juga dilaksanakan legislator partai Golongan Karya tersebut di Kabupaten Aceh Timur.

Mewakili Ilham Pangestu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Aceh Utara, Drs. H As’adi menyerahkan bantuan berupa seratus sak beras dan diterima langsung oleh petugas dari Dinas Sosial Kabupaten setempat.

Prosesi penyerahan dilakukan bertempat di halaman Gudang Dinas Sosial di Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Tanoh Pasir Kabupaten Aceh Utara.

Ketua DPP SIP, Halid, ST mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berasal dari anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu.

Pihaknya berharap untuk tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang diserahkan namun sambung Halid,ST, langkah mulia ini tulus dilakukan semata untuk membantu meringankan beban korban terdampak musibah banjir.

“Kami berharap untuk tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang disalurkan, namun semua ini dilakukan beranjak dari rasa empati terhadap korban terdampak musibah banjir, kami terus berdoa semoga banjir ini dapat segera surut dan warga kembali dapat menjalankan aktifitasnya seperti biasa” ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Bantuan dan Jaminan Sosial, Mirodiyatun Resi Nuridayati.S.Sos menyampaikan, ucapan terima kasih pihaknya kepada anggota DPR-RI asal Aceh Ilham Pangestu atas penyaluran bantuan sosial.

“Terima kasih, semoga perbuatan mulia ini menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, aamiin” pungkasnya.

Selain Drs.H.As’adi, turut hadir di kegiatan antara lain anggota DPRK Aceh Utara fraksi Golkar, Hera Supriadi. Tokoh pemuda Aceh Utara, T.M.Isa serta jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten setempat.

Tampak juga Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial dan Pengumpulan Sumbangan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, Hasballah, S.Sos.

Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Syaifuddin yang akrab disapa Bacak, staf ahli anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar,Armansyah,M.Pd serta Jajaran Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Langsa.

Musibah banjir yang melanda sebahagian kawasan di Kabupaten Aceh Utara, selain mengakibatkan sejumlah infrastruktur rusak, juga menghancurkan sebahagian lahan pertanian dan perkebunan milik masyarakat kabupaten setempat.

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dibantu TNI/Polri juga berbagai elemen masyarakat, saling bahu membahu bersatu padu menangani warga korban terdampak banjir. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita