by

Indra Yadi Gunawan Dilantik sebagai Komandan Brigade Nusantara, Kota Langsa

-Langsa-107 views

Indra Yadi Gunawan Dilantik sebagai Komandan Brigade Nusantara, Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Indra Yadi Gunawan, secara resmi dilantik menjadi Komandan Brigade Nusantara Kota Langsa.

Prosesi pelantikan sekaligus penyerahan bendera pataka Brigade Nusantara dilakukan oleh Ilham Pangestu selaku Dewan Pembina Pusat (DPP) Bapera yang juga merupakan anggota DPR-RI asal Aceh, berlangsung di Kantor Sekretariat Bapera Kota Langsa, Jl.Lilawangsa Gampong PB.Tunong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (18/8/2021) malam.

Indra Yadi Gunawan merupakan mantan atlit olahraga tinju Kota Langsa, saat ini sebagai pelatih di sasana tinju Brigade Boxing Camp Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Ilham Pangestu mengatakan, Ormas Bapera dibentuk pada tanggal 16 Maret 2018.

Ia menyebutkan, Ormas Bapera juga telah terbentuk diseluruh Provinsi di Indonesia, salahsatunya termasuk Aceh, yang dilantik jajaran kepengurusannya pada tanggal 02 September 2020 lalu.

“Dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh, 15 diantaranya sudah dilantik, Insya Allah, sisanya 8 Kabupaten/Kota, segera menyusul pelantikannya” ujarnya

Ilham Pangestu menyebutkan, Brigade Nusantara Kota Langsa merupakan yang pertama sekali dilantik di seluruh Indonesia.

Ia juga berharap, anggota Brigade Nusantara, Bapera berperan aktif untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan PPKM kepada masyarakat yang dimulai per tertanggal 18 Agustus 2021.

Dikegiatan yang dilaksanakan menerapkan Prokes ketat tersebut, Ilham Pangestu menyampaikan ucapan selamat kepada Komandan beserta jajaran kepengurusan Brigade Nusantara yang baru saja dilantik

“Sebagai Dewan Pembina Pusat mewakili Ketua Umum Bapera Bapak Fahd El fouz A Rafiq, dan Panglima Brigade Bapera Pusat Kanda Faisal Amsco, saya mengucapkan Selamat kepada Komandan beserta jajaran kepengurusan Brigade Nusantara yang baru saja dilantik, diharapkan dapat menjalankan tugasnya sesuai arahan dan AD/RT organisasi” kata Ilham Pangestu

Ia juga mengingatkan, pengurus yang dilantik untuk segera membentuk PK dan PD Brigade Nusantara di 5 Kecamatan dan 66 Gampong dalam Wilayah Pemko Langsa.

Adapun jajaran kepengurusan Brigade Nusantara Kota Langsa yang dilantik antara lain, Yadi Indra Gunawan (Komandan Brigade Nusantara), Zul Ardhi (Sekretaris), Yoga Pratama (Bendahara).

Dikesempatan itu turut juga dilakukan acara penyematan pin kepada Kepala Sekolah PKBM Nusantara Bersatu Kota Langsa, Ibu Sharly Maidelina, S.Pd dan Sekretaris BKPM Nusantara Bersatu T. Fahrial (Bos T).

Turut hadir di acara, Saifullah, SE (Ketua Bapera Kota Langsa). Syahrizal Usmansyah, SE.M.Si, (Sekretaris). T.Fahrial (Bendahara) serta seluruh anggota Bapera Kota Langsa.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita