by

Ini Tiga Nama Pj Gubernur Diserahkan DPR Aceh ke Mendagri

-Nanggroe-76 views

Ini Tiga Nama Pj Gubernur Diserahkan DPR Aceh ke Mendagri

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH- Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyatakan telah menyerahkan usulan tiga nama calon pejabat (Pj) Gubernur Aceh kepada Mendagri di Jakarta

Ketiga nama tersebut juga dengan berbagai latar belakang, mulai dari kalangan birokrat hingga militer.

“Nama-nama untuk calon Pj Gubernur Aceh sudah kita serahkan dan sudah diterima pak Tito Karnavian,” kata Wakil Ketua DPRA Safaruddin, di Banda Aceh, Kamis, (23/6/22)

Adapun ketiga nama calon Pj Gubernur Aceh yang direkomendasikan kepada Mendagri yakni Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar, dan mantan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Ahmad Marzuki.

Dikatakan Safaruddin, usulan nama tersebut disampaikan, setelah adanya surat dari Mendagri yang meminta DPRA mengirimkan usulan tiga nama calon Pj Gubernur Aceh. Kemudian, diteruskan kepada fraksi-fraksi di DPRA.

“Usulan tiga nama dari fraksi-fraksi tersebut kemudian kita tetapkan menjadi keputusan lembaga DPR Aceh,” kata politikus partai Gerindra itu.

Diharapkan, nama-nama yang telah diusulkan, benar-benar menjadi keputusan Presiden saat melakukan penunjukan Pj Gubernur Aceh nantinya.(*)

sumber : Acehsatu.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita