by

Lagi, Ilham Pangestu Bangun Tempat Wudhu dan MCK Dayah di Kota Langsa

Lagi, Ilham Pangestu Bangun Tempat Wudhu dan MCK Dayah di Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu bangun tempat berwudhu dan MCK di Dayah Darul Fatah Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota Pemko Langsa.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakkan batu pertama pembangunan serta Peusijuk (tepung tawar) oleh Tgk Zakaria dan Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah, SE mewakili Ilham Pangestu di komplek Dayah setempat, Rabu (3/10).

“Rencananya, bapak Ilham Pangestu langsung yang melakukan peletakkan batu pertama pembangunan tempat wudhu ini, namun berhalangan, maka kami mewakiliā€¯ kata Saifullah.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Langsa tersebut mengatakan, pembangunan tempat wudhu dan MCK ini merupakan aspirasi anggota DPR-RI, dikhususkan untuk Dayah/Pasantren, usulan bapak Ilham Pangestu ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Ia menegaskan, Partai Golkar akan terus memperjuangkan dan memberi perhatian penuh terutama terhadap peningkatan infrastruktur Dayah yang ada di Aceh.

Karena sambung Saifullah melalui lembaga pendidikan Islam ini akan tercipta generasi penerus pembangunan bangsa, negara dan agama yang berkepribadian islami.

“Semoga fasilitas ini dapat bermanfaat, terutama bagi santri Dayah Darul Fatah, pungkasnya

Sementara, pimpinan Dayah Darul Fatah, Tgk. Zakaria atau akrab disapa Waled Ya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu.

Dikatakan, fasilitas tempat berwudhu dan MCK ini nantinya akan dimanfaatkan oleh para santri Dayah,imbuhnya.

Turut hadir dikegiatan, Ketua DPP SIP, Halid,ST, Warga dan Tokoh Pemuda Gampong Teungoh Langsa serta Santri Dayah setempat (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita