by

Jalan Perumnas Gampong PB Seuleumak Langsa Rusak Berat

Jalan Perumnas Gampong PB Seuleumak Langsa Rusak Berat

LANGSASATU.COM, LANGSA- Jalan Perumnas Gampong Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa kondisinya rusak berat. Warga berharap Pemko Langsa melalui instansi terkait segera memperbaiki.

Jika tidak, dikhawatirkan akan berdampak terjadinya jatuhnya korban Lakalantas terutama warga pengendara yang melintas di jalur tersebut

“Sedih rasanya, melihat warga pengendara terjatuh di jalan rusak itu ,” kata Agus, salah seorang warga setempat, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, kondisi jalan rusak berlangsung sudah bertahun tersebut terlihat mulai dari simpang perumnas hingga ke komplek, panjangnya satu kilometer, lebih kurang.

Sementara itu Keuchik Gampong PB Seulemak M.Syafi’i pada wartawan, membenarkan kondisi jalan perumnas, rusak.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah mengusulkan untuk dapat dilakukan perbaikan ke Pemko Langsa maupun Dinas PUPR Provinsi Aceh.

“Kami tidak tutup mata, sudah diusulkan untuk dilakukan perbaikan jalan rusak tersebut, namun kita tidak bisa memastikan kapan dikerjakan, karena refocusing dana,” kata Keuchik.

Upaya yang pernah dilakukan oleh masyarakat, sementara ini, menimbun jalan rusak dengan material seadanya.

Keuchik mengatakan, beberapa waktu lalu juga sudah pernah dilakukan pengukuran oleh dinas terkait guna pengaspalan.

Namun pihaknya tidak tahu secara pasti mengapa hingga saat ini belum juga dilaksanakan pengerjaannya.

Pemerintahan dan warga Gampong PB Seuleumak terutama Perumnas kata Keuchik sangat  berharap Pemko Langsa melalui instansi terkaitnya segera memperbaiki jalan rusak tersebut, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita