by

Jalan T.Nyak Arief, Lokasi Favorit Jajanan Kuliner di Kota Langsa

-Bisnis-68 views

Jalan T.Nyak Arief, Lokasi Favorit Jajanan Kuliner di Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Jalan T.Nyak Arief Kota Langsa menjadi lokasi jajanan kuliner favorit warga milenial maupun xilenial di Pemko setempat.

Dibawah rindangnya pepohonan yang berdiri kokoh disepanjang jalur oleh sebahagian warga pemerintahan Kota berjuluk “Kota Jasa” itu menyebutnya jalan lapangan tenis samping Taman Bambu Runcing, terlihat berjajar rapi tenda dan kursi milik para pedagang yang menjajakan berbagai menu kuliner dan siap memanjakan lidah warga pengunjung.

Selain itu dipertengahan, yaitu jalan Cut Nyak Dhien Langsa juga merupakan lokasi jajanan kuliner sehingga area itu menjadi kawasan jajanan kuliner Kota Langsa

Menariknya, para pedagang atau pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berjualan disitu, mereka rata rata masih berusia muda dan ada juga dari kalangan pelajar yaitu mahasiswa.

Berada dikawasan strategis yaitu terletak ditengah jantung Kota Langsa membuat lokasi itu menjadi pilihan alternatif bagi warga pengunjung baik dalam maupun luar daerah, datang untuk menikmati berbagai menu jajanan kuliner.

“Selain suasana dan tempatnya tenang, jauh dari kebisingan, harga kulinernyapun sangat terjangkau, asyiklah tempat untuk duduk santai bareng keluarga dan teman teman” ujar Ny.Ida (23) salah seorang pengunjung, mengaku warga Kabupaten Aceh Tamiang pada LANGSASATU.COM, Selasa (3/11/2020) dilokasi.

Ia juga mengaku bangga dan kagum terutama melihat kegigihan serta uletnya para pelaku usaha kuliner yang dominan masih berusia muda.

“Muda, profesional menggeluti bisnis yang ditekuninya, semangat mereka (pedagang kuliner) sangat luar biasa, ini harus kita dukung lho” pujinya kagum.

Disinggung jenis menu favoritnya, tanpa canggung Ibu muda memiliki paras manis itu mengakui Alfokat dingin dipadu susu coklat dan sate Padang.

Senada juga dengan pengunjung lainnya Halid,ST (35) warga Kota Langsa mengakui, dirinya sering singgah di lokasi jajanan kuliner jalan T.Nyak Arief Kota Langsa.

“Pada sore hari, sekedar untuk menikmati gorengan dan kolak dingin” ujarnya.

Menurutnya, lokasi tersebut sangat stategis sebagai kawasan jajanan kuliner di Kota Langsa.

“Tinggal bagaimana Pemerintah Kota Langsa melalui instansi terkaitnya mengelola dan menatanya, sehingga dapat menjadi sumber PAD daerah” ujarnya.

Selain itu sambungnya lagi mendukung estetika (keindahan), semakin menarik, jika trotoar disepanjang jalur itu oleh Pemko Langsa dilakukan perbaikannya.

“Jika perlu dipasang keramik dilantai atasnya, akan terlihat lebih indah dan rapi, sehingga pedagang dan warga pengunjung menjadi semakin nyaman,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayang belum diperoleh tanggapan dari Instansi terkait yaitu Dinas Koperindag dan UKM Kota Langsa (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita