by

Jam Malam Dicabut, PKL Langsa : “Terima Kasih Pak Gubernur” 

LANGSASATU.COM : Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Langsa menyambut positif kebijakan Pemerintah Provinsi Aceh mencabut pemberlakuan jam malam karena mereka saat ini bisa berjualan lagi tanpa dibatasi waktu.

Bahkan para pedagang yang menjalankan usahanya dimalam hari tersebut menilai keputusan Plt Gubernur Aceh itu merupakan langkah bijak. “Alhamdulillah,  terima kasih pak Gubernur” kata Mada (23) salah satu Pedagang Kaki Lima di Kota Langsa, Sabtu (4/4/2020)

Mada yang seharinya berjualan Sate itu mengatakan, kebijakan pemberlakuan jam malam yang telah diterapkan selama beberapa hari di sejumlah Kabupaten/Kota Provinsi Aceh, sangat berdampak terhadap kelancaran roda ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah.

Disisi lainnya mereka para pedagang juga memahami, kebijakan itu dilakukan semata dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).  “Berat memang, namun sebagai warga yang baik, kita juga memahami dan mematuhi kebijakan Pemerintah,” ujarnya lagi.

Dengan dicabutnya peraturan jam malam itu merupakan “angin segar” terutama bagi para pelaku usaha ekonomi menengah kebawah yang menjalankan aktifitas usahanya di malam hari. Pun demikian masyarakat dihimbau untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus yang menguncang dunia itu dan telah banyak menelan korban jiwa manusia.

Seperti diketahui setelah menuai berbagai pro dan kontra tentang pemberlakuan jam malam di Aceh, mulai malam Sabtu (4/4/2020) status itu dicabut.  Perihal tersebut disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, saat wawancara khusus dan disiarkan langsung melalui salah satu stasiun televisi nasional di Banda Aceh.

Orang nomor satu di Provinsi berjuluk Serambi Mekkah itu juga menjelaskan, pencabutan jam malam dilakukan karena sebahagian usaha masyarakat kecil menengah mencari nafkah pada malam hari. Selain itu pencabutan  dikarenakan program safety net belum berjalan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita