by

Jembatan Akses Menuju Dua Perguruan Tinggi Negeri Kota Langsa, Kondisinya Memprihatinkan

-Langsa-95 views

Jembatan Akses Menuju Dua Perguruan Tinggi Negeri Kota Langsa,. Kondisinya Memprihatinkan

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sebuah jembatan berada di Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa kondisinya memprihatinkan, Rabu (30/9/2020)

Dikhawatirkan, bila tidak segera dilakukan perbaikan oleh pemko setempat, dapat mengakibatkan terjadi jatuhnya korban dari warga pengendara yang melintas.

Jembatan yang oleh sebagian warga Kota Langsa disebut “Titi Pak Camat” itu merupakan salahsatu akses warga menuju Dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Universitas Samudera (Unsam) Kota Langsa.

Kondisi lantai jembatan berkonstruksi besi itu terlihat berlubang. Untuk mengantisipasi dari terperosoknya masyarakat yang melintas, oleh warga meletakkan kursi dan ban bekas di titik lubang.

Hal itu bertujuan untuk memberitahukan warga pelintas tentang adanya lubang dan mengancam keselamatan warga pengendara yang melintas.

Menurut warga waktu paling riskan yaitu dimalam hari. Tanpa ada lampu penerang di jembatan, warga pengendara yang melintas sewaktu waktu dapat saja terjerembab kedalam lubang yang terdapat dilantai jembatan tersebut.

Sebelum terjadinya jatuh korban, warga berharap Pemerintah Kota Langsa melalui instansi terkaitnya memperbaiki lantai jembatan rusak tersebut.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita