by

Jenazah Bocah Malang, Korban Pembunuhan di Aceh Timur Ditemukan

-Nanggroe-150 views

Jenazah Bocah Malang, Korban Pembunuhan di Aceh Timur Ditemukan

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Setelah melakukan upaya pencarian, akhirnya jenazah Rangga (9) bocah malang korban pembunuhan di Gampong Alue Gadeng Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Minggu (11/10/2020) sekira pukul 16.30 Wib, ditemukan terapung di aliran sungai Gampong setempat.

Hal ini dibenarkan oleh Sekdes Gampong Alue, Mustafa pada wartawan, Minggu (11/10/2020).

“Iya, jenazah almarhum Rangga ditemukan oleh Kepala Dusun Gampong Alue Itam, Basaruddin, atau dikenal bang Adot,” kata Mustafa.

Sementara itu, Basaruddin, Kadus Gampong Alue Itam, menjelaskan, kronologis penemuan jenazah, berawal dirinya menelusuri pinggir sungai seorang diri dengan perahu sekira pukul 17.30 Wib mencari jenazah korban.

Menyisir sepanjang alur sungai, tiba tiba, dirinya melihat sesuatu mengapung disungai. Mendapati itu ia mengayuh perahunya untuk mendekati.

Alangkah terkejut dirinya, ternyata yang mengapung itu adalah jenazah almarhum Rangga, dengan kondisi bekas bacokan di leher

Menemukan jenzah, selanjutnya ia berteriak memanggil warga dan pihak lainnya yang terlibat dalam pencarian, memberitahukan, bahwa jenazah yang dicari telah ditemukan.

Selanjutnya jenazah tersebut langsung dievakuasi pihak keamanan dibantu oleh warga.

Sementara itu Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, SIK melalui Kasat Intelkam, Iptu Alwafi Setyana Mufid, SIK pada LANGSASATU.COM membenarkan jenazah Rangga sudah ditemukan.

“Benar, sudah ditemukan” ujarnya.

Seperti diberitakan media ini, Sabtu (10/10/2020) warga Gampong Alue Gadeng dikejutkan dengan peristiwa sadis yaitu dugaan pembunuhan anak dan ibunya didurapaksa.

Pelaku menjalankan aksinya ketika suami korban AY (24), pergi melaut. Kondisi dan lokasi rumah korban yang sunyi serta jauh dari rumah warga (tetangga) lainnya, membuat pelaku leluasa menjalankan aksi bejatnya.

Diduga selain melakukan pemerkosaan terhadap korban Ibu Rumah Tangga DN (28), pelaku juga menghabisi anak korban R (9) tahun.

Selanjutnya, tidak menunggu waktu lama, Minggu, (11/10/2020) sekira pukul.09.00 Wib, polisi berhasil membekuk S (40) terduga pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap korban seorang anak Rangga (9) dan Ibu Rumah Tangga (IRT), DN (28).

Tersangka diringkus tengah bersembunyi di kebun sawit, Gampong Alue Gadeng Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita