by

Jubir Covid-19 Kota Langsa, M.Husin: 35.313 Masyarakat Sudah Divaksinasi

Jubir Covid-19 Kota Langsa, M.Husin : 35.313 Masyarakat Sudah Divaksinasi

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Sebanyak 35.313 warga Kota Langsa telah mendapat vaksinasi secara bertahap.

Diawali dari tenaga kesehatan, masyarakat lanjut usia, petugas pelayanan publik, ASN,TNI/POLRI, anggota DPRK dan Pegawai BUMN/ BUMD.

Selain itu, vaksinasi juga dilakukan kepada kelompok prioritas masyarakat rentan seperti Ibu hamil, warga binaan pemasyarakatan, para remaja dan juga menyentuh segenap lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan juru bicara covid-19 Kota Langsa, M. Husin, S.Sos, MM pada LANGSASATU.COM diruang kerjanya Kamis, (22/7/2021).

Lebih lanjut dikatakan, angka yang telah divaksin, hingga per tanggal 19 Juli 2021 dan terbagi kedalam vaksin dosis satu 26.210 orang serta vaksin dosis dua 9.103 orang

“Berdasarkan data Pendistribusian yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Kota Langsa dapat dirincikan, vaksin dosis satu sebanyak 1.623 orang, vaksin dosis dua yaitu 1.513 orang. Sedangkan vaksin lansia dosis satu sebanyak 4.428 orang dan dosis dua 1.383 orang. Kemudian vaksin publik untuk dosis satu sebanyak 9.069 orang dan dosis dua 4.610 orang” terang M.Husin

Selanjutnya vaksin masyarakat, dosis satu sebanyak 11.573 orang, dosis dua 1.686 orang dan yang terakhir vaksin remaja dosis satu 18 orang dan dosis dua tidak ada sama sekali.

M. Husin yang juga Plt. Kadis Kominfo Kota Langsa menambahkan, tindakan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, dalam rangka melindungi masyarakat dan memberi rasa aman kepada warga Kota Langsa karena pandemi covid-19, belum terkendali. Serta untuk mencegah munculnya
varian baru.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI No 10 Tahun 2021 Tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi corona virus disease 2019.

Menurutnya, Pemerintah Kota Langsa konsisten program vaksinasi mencapai hingga 100 persen. Demikian pula terhadap remaja usia sekolah usia 12-17 juga merupakan sasaran vaksinasi. Rencananya sambung M.Husin akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang.

Bagi masyarakat yang belum atau telah mendapat vaksinasi, pihaknya menghimbau, agar terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun, menjaga jarak interaksi, menjauhi kerumunan dan mengendalikan mobilitas, tutupnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita