by

Jum’at Berkah, Bapera Kota Langsa Bagi Ratusan Paket Nasi Kotak untuk Warga dan Panti Asuhan

-Langsa-134 views

Jum’at Berkah, Bapera Kota Langsa Bagi Ratusan Paket Nasi Kotak untuk Warga dan Panti Asuhan

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD II Bapera) Kota Langsa melalui DPC Bapera Kecamatan Langsa Baro dan DPC Langsa Lama, Jum’at (6/8/2021) gelar kegiatan bhakti sosial yaitu membagi paket nasi kotak kepada warga.

Kegiatan sosial dikemas program “Jum’at Berkah” itu dilaksanakan di Jalan A.Yani Kota Langsa atau persisnya di depan SPBU Galon Harapan Pemko setempat.

“Paket nasi kotak juga kita bagikan ke sejumlah Panti Asuhan dalam wilayah Pemko Langsa” terang Ketua pelaksana kegiatan, Samsul Bahri pada LANGSASATU.COM.

Samsul Bahri yang juga merupakan Ketua DPC Bapera Langsa Baro, turut serta didampingi M.Nur, Ketua DPC Bapera Langsa Lama menerangkan, paket nasi kotak ini merupakan sumbangan dari anggota dan pengurus DPC Bapera Langsa Baro dan Langsa Lama.

Buka Galeri ATB Beras

Berbagai kegiatan bhakti sosial lainnya juga digelar oleh DPC Bapera Langsa Baro. Salahsatu diantaranya membuka galeri Anjungan Tunai Beras (ATB) di Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

ATB beras itu oleh DPC Bapera Langsa Baro diperuntukan khususnya bagi warga tidak mampu terdampak pandemi Covid-19 diperkenankan mengambil beras di ATB  tersebut, gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“ATB beras ini, siapapun khususnya warga tidak mampu Kecamatan Langsa Baro yang tidak memiliki beras, boleh mengambil beras untuk kebutuhan sehari, batas pengambilan maksimal tiga muk atau setengah bambu, gratis tidak dipungut biaya apapun” kata Samsul Bahri.

Harapannya dengan keberadaan ATB beras ini kata Samsul Bahri sedikitnya dapat membantu meringankan masyarakat tidak mampu terdampak pandemi Covid-19. Ia juga berharap untuk tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang disalurkan. Namun langkah mulia ini kata Samsul Bahri dilakukan beranjak dari hati yang tulus disertai keihklasan.

“Semoga bermanfaat dan berkah bagi warga” kata Samsul Bahri

Sementara itu Ketua DPD II Bapera Kota Langsa, Saifullah, SE mengatakan, kegiatan sosial program “Jum’at berkah” ini akan menjadi agenda rutin DPD II Bapera Langsa.

“Alhamdulillah, dilapangan kegiatan berlangsung lancar dan warga menyambut positif” tuturnya.

Dikesempatan itu Saifullah,SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota maupun pengurus DPD II Bapera Kota Langsa  khususnya DPC Langsa Baro dan Langsa Lama yang telah bekerja keras, saling bahu membahu, sehingga kegiatan mulia ini berlangsung lancar dan sukses.

Ia juga memberi apresiasi kepada DPC Bapera Langsa Baro melalui inovasi Anjungan Tunai Beras (ATB) membantu meringankan masyarakat tidak mampu terdampak pandemi Covid-19, membagikan beras gratis melalui ATB tersebut.

“Ini program mulia, tentu kita sangat mengapresiasinya” kata Saifullah

Pihaknya juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Bapera Aceh, Kanda Faisal Amsco dan Ketum DPP Bapera, Bapak Fadh El Fouz A.Rafiq yang banyak membantu sehingga berbagai program bhakti sosial kemasyarakatan DPD II Bapera Kota Langsa berjalan sebagaimana diharapkan bersama, tutup Ketua DPD II Bapera Kota Langsa, Saifullah,SE.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita