by

Kadin Langsa Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid19

-Langsa-11 views

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Langsa, Minggu (5/4/2020) membagikan paket sembako untuk 500 warga tidak mampu, terdampak wabah Covid-19.

Paket sembako berupa beras, minyak makan, gula pasir tersebut disalurkan langsung oleh wadah organisasi tempat berkumpulnya para “Saudagar” Kota Langsa, Provinsi Aceh itu dengan cara mendatangi kediaman atau tempat tinggal warga .

Langkah itu ditempuh, tujuannya agar bantuan yang dibagikan lebih menyentuh atau tepat sasaran. Selain itu juga untuk meringankan beban kebutuhan dapur rumah tangga warga tidak mampu.

Ketua Kadin Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian Kadin Kota Langsa, yang juga perpanjangan tangan atau bekerjasama dengan Kadin Provinsi Aceh, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid 19.

Selain itu, paket sembako ini juga dibagikan kepada sejumlah juru parkir, petugas kebersihan, tukang  becak, muallaf, guru TPA, LSM, mahasiswa perantauan serta tenaga medis di Kota Langsa.

Abdul Hadi Abidin atau akrab disapa Adi Maros tersebut mengatakan, meskipun jumlah bantuan yang dibagikan tidak banyak jenisnya, namun pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat, terutama bagi warga penerima.

“Janganlah dilihat dari banyak atau sedikitnya barang yang dibagikan, kami berharap, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan dapur rumah tangga warga, ditengah dampak wabah Covid-19 ini” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kadin Provinsi Aceh H. Makmur Budiman, dimana dengan segenap ketulusannya membantu warga, terutama warga terdampak dari wabah virus Covid-19.

“Alhamdulillah, dilapangan seluruh anggota Kadin Langsa, bekerja saling bahu membahu yaitu tunaikan amanah Ketua Kadin Provinsi Aceh, H. Makmur Budiman untuk menyalurkan bantuan ini” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kadin Kota Langsa menghimbau warga mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 dengan cara, menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun serta berolah raga.

“Berdoa serta memohon kepada Allah SWT, semoga wabah ini segera berlalu, aamin” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan paket sembako, Ny. Ros, ibu rumah tangga, penuh rasa haru menyampaikan ucapan terima kasih.

“Alhamdulillah, terima kasih semoga, kebajikan ini mendapat balasan setimpal dariNya” ucapnya.(*)

Artikel ini telah ditayang di acehsatu.com dengan judul, Kadin Langsa Bagikan Paket Sembako untuk 500 Warga Terdampak Covid-19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *