by

Kadinkes Kota Langsa Dimutasi

-Langsa-139 views

Kadinkes Kota Langsa Dimutasi

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Walikota Langsa melakukan mutasi sejumlah pejabat jajaran birokrasi pemerintahannya, Minggu (3/10)

Hal itu ditandai dilaksanakan kegiatan pelantikan sebanyak 35 pejabat meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas ( Eselon IV) dalam Lingkungan Pemerintahan Kota Langsa.

Mutasi itu diduga bagian dari penyegaran kinerja aparatur jajaran Pemerintahan Kota pemilik 5 Kecamatan 66 Gampong tersebut.

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid di Aula pertemuan Cakra Donya, Langsa, Jum’at (1/9)

Salahsatu pejabat setingkat eselon II terimbas mutasi yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr.Herman yang menempati pos barunya sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan pada Sekretariat Pemko Langsa, menggantikan pejabat lama, Rudi Selamat SP dilantik menjadi Kasatpol PP dan WH Kota Langsa. Kursi yang ditinggalkan dr Herman, posisinya untuk sementara ini kosong.

Sedangkan dr Muhammad Yusuf Akbar, jabatan lama Wakil Direktur Administrasi Umum pada Rumah Sakit Umum Daerah, Kota Langsa menempati posisi barunya sebagai Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Kota Langsa. Dan kursi yang ditinggalkan dokter muda itu juga untuk sementara ini posisinya kosong.

Mutasi tertuang sesuai Surat Keputusan Walikota Langsa Nomor : Peg.821.2/889/2021 tanggal 29 September 2021.

Sementara, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Pemko Langsa, Raja Angkasa,SE dimutasi dan menempati pos barunya sebagai Sekretaris pada Majelis Adat Aceh.

Posisi yang ditinggalkan diisi Muhammad Fauzi,ST yang sebelumnya adalah Sekretaris pada Majelis Adat Aceh, Pemko Langsa.

Secara keseluruhan kegiatan pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV lingkungan Pemko Langsa berlangsung tertib dan lancar (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.