by

Kajari Lantik dan Sertijab Eselon IV Jajaran Kejaksaan Negeri Langsa

-Langsa-36 views

Kajari Lantik dan Sertijab Eselon IV Jajaran Kejaksaan Negeri Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | LANGSA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, Viva Hari Rustaman,SH melaksanakan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat eselon IV pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Langsa Jln. T. Chik Ditunong Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa itu, berlangsung secara khidmat, Selasa (30/8)

Adapun pejabat yang dilantik dan sertijab yaitu Rustam Ependi, SH. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Langsa, menjadi Jaksa Ahli Muda pada Kejaksaan Negeri Medan di Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu posisi yang ditinggalkan diisi oleh Agussalim Harahap, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara

Usai prosesi kegiatan, dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Viva Hari Rustaman,SH menyampaikan, mutasi pegawai merupakan siklus dalam suatu organisasi.

Menurutnya, mutasi bahkan adalah sesuatu yang positif dan biasa dilakukan dalam upaya pembinaan karir, penyegaran, regenerasi serta memperkaya pengalaman aparatur dalam mengabdi kepada negara.

Dikatakan, Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan merupakan organ paling muda dalam tubuh Kejaksaan, namun sambung Kajari kehadirannya menjadi salah satu maskot pelayanan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat serta penerimaan negara bukan pajak.

Sehingga mengelola barang bukti dan barang rampasan kata Kajari, dilaksanakan secara Proporsional, Profesional, Akuntabel.

“Bahkan wacana kedepan bidang ini akan bermetamorfosis menjadi Sub Bagian Pemulihan Aset” kata Kajari

Diakhir sambutannya, Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman,SH turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama yaitu Rustam Ependi, SH atas loyalitas dan dedikasinya selama bertugas dan semoga selalu dilimpahi keberkahan, berprestasi serta dekat dengan keluarga.

Selanjutnya, kepada pejabat Eselon IV yang baru dilantik yakni, Agussalim Harahap, SH,MH, Kajari mengucapkan, selamat datang dan bertugas, serta segera untuk beradaptasi ditempat kerja barunya, tutup Kajari Langsa.

Turut hadir dikegiatan, Para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Pembinaan, serta para Jaksa Fungsional dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Langsa. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita