by

Kajati Aceh Melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Langsa

-Langsa-17 views

Kajati Aceh Melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Langsa

LANGSASATU.COM, LANGSA- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar,SH,MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Langsa.

Tiba di Kota Langsa, Kajati turut serta didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Aceh, Anita Suprihatiningsih dan rombongan disambut Walikota dan Forkopimda di Pendopo Langsa. Selanjutnya dilakukan Peusijuk (red-Tepung tawar) oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Langsa Drs. Mursyidin Budiman, Selasa (21/6/22) malam.

Kunjungan kerja Kajati Aceh dan rombongan adalah untuk secara langsung memantau kondisi pegawai Kejaksaan, serta memberi arahan kepada seluruh pegawai Kejari Kota Langsa.

Usai prosesi kegiatan, dalam sambutannya, Kajati Aceh Bambang Bachtiar SH, MH, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi program rumah restorative justice yang telah dilaksanakan di Kota Langsa.

Dan meminta Kejari Kota Langsa, implementasi rumah Restorative Justice di wilayah Pemko Langsa terus berlanjut, sebagai tempat menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat.

Orang nomor satu jajaran Korp Adhyaksa Aceh itu berharap, program mulia ini agar terus dapat diimplementasikan secara merata.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini Kejaksaan Agung (Kejagung) akan melaunching program balai rehabilitasi bagi para pecandu narkotika dengan menyediakan tempat rehabilitasi bagi para penyalahgunaan narkotika, paparnya.

Kajati juga meminta Kejari Kota Langsa untuk terus menjalin sinergitas dan berkolaborasi bersama pemerintah Kota Langsa, dalam rangka menjalankan program program prioritas dari Kejagung.

Dikesempatan itu, Kajati menyampaikan, untuk dapat mengawal dengan baik hasil kinerja proyek pengadaan barang dan jasa agar dapat berjalan sesuai aturan dan ketentuan.

Demikian juga halnya pengunaan Anggaran Dana Desa (ADD). Ia menyebutkan kurang lebih sekitar Rp13 triliyun anggaran negara telah digelontorkan melalui ADD.

Sesuai amanat Kejaksaan Agung, Kajati meminta jajarannya untuk memfokuskan anggaran tersebut agar senantiasa tepat sasaran serta semaksimal mungkin dapat meminimalisir penyelewengan, tutupnya

Sementara itu, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, dalam sambutannya Pemko Langsa beserta unsur Forkopimda Kota Langsa mengucapkan selamat datang ke Kota Langsa.

Walikota juga mengatakan, melalui jalinan silaturahmi ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kerjasama yang baik selaku mitra pemerintahan, sehingga cita-cita mulia bersama untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kota Langsa dapat terwujud dengan baik, kata Wali Kota Langsa.

Dikesempatan itu, atas nama Pemerintah Kota Langsa kepada Kajati Aceh, Wali Kota mengucapkan selamat bertugas di tanah Rencong, semoga kita semua selalu dalam lindungan dan Rahmat Allah SWT, pungkas Walikota Langsa,Tgk.Usman Abdullah,SE.

Kunjungan Kerja Kajati Aceh ke Kota Langsa dirangkai sejumlah agenda kegiatan. Diantaranya, Selasa (22/6/22) pagi, Kajati gelar pertemuan bersama Kajari Langsa beserta jajarannya di Kantor Kejari setempat.

Selanjutnya, hari yang sama sekira pukul 11.30 Wib Kajati dan rombongan menuju Kabupaten Aceh Tamiang. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.