by

Kapolres Aceh Timur Pikul Keranda Jenazah Kasatpolairud ke TPU

-Langsa-26 views

Kapolres Aceh Timur Pikul Keranda Jenazah Kasatpolairud ke TPU

LANGSASATU.COM | LANGSA – Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK memikul langsung keranda jenazah salah seorang perwira terbaiknya yang berpulang kerahmatullah almarhum Kasatpolairud, AKP Zainurrusydi, SH,MH dan menghantarnya hingga ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Gampong PB Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa, Kamis, (25/8) pagi.

Bersama sejumlah personel Satpolairud Aceh Timur. Orang nomor satu jajaran Polres Aceh Timur terlihat posisi paling depan memikul keranda jenazah.

Pemandangan itu tak ayal membuat suasana haru menyelimuti para warga yang turut hadir dan melayat

Setelah pelaksanaan sholat jenazah di Mesjid Rahmah Gampong PB Tunong. Selanjutnya, upacara pemakaman dilaksanakan secara kedinasan diikuti anggota Polres Aceh Timur beserta jajaran dan Bhayangkari Cabang Aceh Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Timur menyampaikan, upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdian Almarhum AKP Zainurrusydi selama di Kepolisian dan masyarakat, kata Kapolres

Menurutnya, almarhum semasa hidupnya merupakan pribadi yang sangat baik dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Dikesempatan itu Kapolres meminta agar segala kesalahan almarhum dapat dimaafkan, dan semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang layak disisi Allah SWT, kata Kapolres di hadapan masyarakat yang turut mengantar jenazah.

Kapolres juga memberi motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar, tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan.

Suasana haru dan khidmat menyelimuti saat prosesi pemakaman berlangsung. Selain itu pelaksanaan upacara pemakaman ditandai dengan tembakan salvo ke atas dilakukan oleh personel kepolisian sebagai penghormatan terakhir.

Kasatpolairud AKP Zainurrusydi, SH,MH. meninggal dunia pada hari Rabu, (24/08/2022) sekira pukul 14.13 Wib di Rumah Sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Dari keterangan dokter pada rumah sakit tersebut, AKP Zainurrusydi di-Diagnosa mengalami Cardiac Arrest (Serangan Jantung).(*)

sumber : tribratanews Polres Aceh Timur

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.