by

Kapolres Langsa Terjun Langsung Amankan Aksi Mahasiswa

-Langsa-41 views

Kapolres Langsa Terjun Langsung Amankan Aksi Mahasiswa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | LANGSA- Sejumlah mahasiswa tergabung dalam aliansi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Langsa menggelar aksi unjuk rasa memprotes kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sementara itu, sejumlah personil keamanan terdiri dari Polri, TNI serta  petugas pengamanan kantor DPRK Langsa terlihat bersiaga di lokasi jalannya aksi di depan pintu masuk Gedung DPRK Langsa. Rabu (7/9)

Pantauan LANGSASATU.COM, menariknya, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.IK, MH turun langsung mengamankan aksi unjuk rasa yang berlangsung tertib, aman dan damai tersebut

Mengedepankan sikap persuasif dan humanis terhadap peserta aksi, langkah orang nomor satu jajaran Polres Langsa tersebut, tak ayal mendapat simpati dari peserta aksi unjuk rasa.

“Kami bangga dengan sikap bapak Kapolres Langsa dibawah komando pak Agung Kanigoro Nusantoro telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami peserta aksi tolak kenaikan BBM di halaman gedung DPRK Langsa”, kata koordinator aksi Syarimin.

Menurutnya, aksi Kapolres Langsa berhasil mengundang simpatik peserta aksi, dimana dalam penyambutan khususnya pihak kepolisian terhadap mahasiswa sangat santun hingga tidak terjadi chaos di lapangan.

Syarimin juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Langsa, sehingga jalannya aksi unjuk rasa berlangsung aman, tertib dan damai

“Terimakasih pada pihak kepolisian yang telah mendampingi kami mahasiswa melakukan aksi, hingga aksi ini berjalan secara damai, aman dan tertib”, ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH,S.IK, MH mengatakan, ini merupakan tugas Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, para mahasiswa melakukan aksinya dalam menyampaikan aspirasi berjalan tertib dengan di kawal sejumlah personil Polisi”, ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, para mahasiswa silakan menyampaikan aspirasinya, namun tetap mengedepankan etika dan kesantunan, sehingga aspirasi yang disampaikan dapat diterima.

“Tugas kami hanya melakukan pengamanan, semoga apa yang kami lakukan ini menjadi ladang ibadah disisi Allah SWT dan menjadi keberkahan bagi para personil yang ikut mengamankan”, demikian Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.IK, MH .(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita