by

Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang Dimutasi

-Nanggroe-26 views

Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang Dimutasi

LANGSASATU.COM, ACEH TAMIANG- Mutasi jabatan berlangsung di jajaran Polres Aceh Tamiang.

Sebanyak empat perwira yakni Kasat Reskrim, Kasat Intelkam serta Dua Kapolsek diganti.

Hal itu ditandai digelarnya upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Parama Satwika Mapolres setempat, Kamis (19/5).

Dalam arahannya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali mengatakan, upacara Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Kapolda Aceh tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Disebutkan, serah terima jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan rutinitas, guna memberikan penyegaran dalam organisasi dan promosi kepada personel Polri.

“Jabatan dan status yang melekat pada diri saudara sekarang ini adalah amanah yang harus dijaga karena suatu saat jabatan tersebut akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” kata Imam Asfali

Dikesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan.

Serta kepada pejabat baru diminta segera menyesuaikan diri setelah bergabung di Mapolres Aceh Tamiang.

Adapun pejabat yang diserahterimakan adalah Iptu Fauzan Zikra dari Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang akan menempati pos barunya sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh.
Penggantinya AKP Muhammad Isral mantan Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Kemudian Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang AKP Rudi Patar Marihot Siahaan digantikan dengan AKP Zulfahmi yang sebelumnya sebagai Panit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Aceh.

AKP Rudi Patar Marihot dipercaya menjabat Kasat Intelkam Polres Lhoksemawe.

Sementara, AKP Ontine Panjaitan dari Kapolsek Kuala Sipang kini menjabat Kasubbagstrajemen dan RB Bag Ren Polres Aceh Timur. Posisi Kapolsek Kota Kuala Simpang diisi AKP Justi Tarigan dari Kasubbagstrajemen dan RB Bag Ren Polres Aceh Timur.

Sedangkan Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri digeser menjadi Kasubbag Faskon Bag Log Polres Aceh Tamiang dan AKP Sumasdiono dari PS Kasisidik Subditgakkum Dit Polairud Polda Aceh menjadi Kapolsek Rantau.(ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.