by

Kasus Covid-19 Melonjak, Masih Rendah Kesadaran Warga Memakai Masker

-Langsa-105 views

Kasus Covid-19 Melonjak, Masih Rendah Kesadaran Warga Memakai Masker

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA – Masih rendah kesadaran sebahagian warga Kota Langsa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 salahsatu diantaranya yaitu terhadap penggunaan masker.

Hal itu dikatakan Kasatpol PP Kota Langsa Maimun Sabta,SE melalui Kasie Kesiagaan Taufiq Ertha,SE disela kegiatan razia masker oleh petugas gabungan di Jalan Jend. A.yani atau persisnya didepan pusat jajanan kuliner, Pemko setempat.

“Masih banyak ditemukan oleh petugas dilapangan, warga pengendara, baik sepeda motor maupun Betor yang tidak memakai masker” ujar Taufiq, Selasa (15/9/2020).

Razia berlangsung di dua titik yaitu satunya lagi di depan lapangan Merdeka Kota Langsa.

Taufiq menambahkan, sementara ini petugas masih sebatas mengimbau, selanjutnya kedepan akan diambil langkah tegas terhadap penerapan protokol kesehatan, ujarnya.

Secara umum jalannya pelaksanaan razia masker oleh petugas gabungan di Kota Langsa berjalan lancar.

Petugas terlihat tetap mengedepan persuasif, menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu untuk memakai masker bila beraktifitas atau keluar rumah.

Masih ditemukan sebahagian warga tidak memakai masker. Kondisi itu menandakan masih rendahnya akan kesadaran mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan LANGSASATU.COM saat petugas menyetop warga pengendara tidak memakai masker, terlihat warga yang bersangkutan menyimpan masker dibagasi sepeda motor.

Lain lagi warga pengendara yang melintas dimaba memakai masker didagu dan tidak menutupi mulut dan hidung.

Sementara itu ada juga ditemukan warga pengendara tidak menggunakan masker, ketika distop oleh petugas, warga tersebut langsung mengeluarkan masker dari saku celananya.

Disisi lainnya, ditengah meningkatnya kasus Covid-19, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus dan mengurangi resiko penularan Covid-19 berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Langsa salahsatu diantaranya penerapan disiplin warga mematuhi memakai masker.

Pun demikian, pemerintah Kota Langsa melalui perangkat kerjanya terus menghimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker bila beraktifitas atau keluar rumah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita