by

Kejar Zona Hijau, Tim “Peucrok” Gencar Operasi Yustisi di Kota Langsa

-Langsa-45 views

Kejar Zona Hijau, Tim “Peucrok” Gencar Operasi Yustisi di Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP & WH Kota Langsa tergabung Tim “Peucrok” gencar melakukan Ops Yustisi pencegahan Covid-19.

Kegiatan digelar di Jalan A.Yani persisnya di depan Taman Kota Bambu Runcing Pemko setempat, Minggu (26/9)

Pasi Ops Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Ahmad Suheri mengatakan, operasi yustisi digelar selain untuk mempertahankan wilayah Kota Langsa yang saat ini Zona Kuning, juga mengejar Kota Langsa status zona hijau.

“Mudah-mudahan dengan adanya operasi yustisi ini, semakin menambah kesadaran masyarakat Kota Langsa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Ia menyebutkan, wilayah Kota Langsa miliki sejumlah lokasi destinasi wisata, perlu diantisipasi dengan mengingatkan para pendatang dari luar Kota yang masuk ke wilayah Kota Langsa agar mematuhi protokol kesehatan.

Aat pelaksanaan Ops Yustisi, petugas berhasil menjaring beberapa warga pengendara yang tidak memakai masker. Selanjutnya pelanggar diberi teguran lisan dan tertulis.

Selain itu, mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19, petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi dilakukan Babinsa dan Babinkantibmas di Gampong hingga tingkat dusun. Selain itu  juga dilakukan melalui media sosial seperti Instagram dan Tweeter,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, digelarnya operasi yustisi di Kota Langsa bersama TNI/Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 di wilayahnya.

“Harapannya, Kota Langsa segera menjadi zona hijau, karena itu diimbau, masyarakat terus disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun,” turupnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.