by

Kelompok Tani di Kota Langsa Terima Bantuan Benih Padi

-Langsa-39 views

Kelompok Tani di Kota Langsa Terima Bantuan Benih Padi

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Sebanyak 444 anggota Kelompok Tani dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa menerima bantuan benih padi dari Pemerintah Kota setempat.

Penyerahan benih padi tersebut secara simbolis dilakukan oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM berlangsung di kantor Geuchik Gampong Cinta Raja kecamatan Langsa Timur, Senin, (21/6/2021).

Usai prosesi penyerahan, dalam arahannya, orang nomor dua di Kota Langsa itu mengatakan, sebanyak 12.500 kg atau seberat 12 ton, benih padi diserahkan kepada kelompok tani 10 Gampong baik di Kecamatan Langsa Timur dan Langsa Barat dengan luas lahan lebih kurang 500 ha.

Ia mengatakan benih padi yang didistribusi merupakan hasil penangkaran benih di Gampong Cinta Raja serta Kerjasama kelompok tani Bela Saudara dengan PT Pertani.

Marzuki Hamid menyebutkan di Kota Langsa ada dua titik kelompok penangkaran benih padi yaitu kelompok tani Sukarejo dan Kelompok tani Bela Saudara Cinta Raja.

Diakhir sambutannya Wakil Wali Kota Langsa berharap, benih padi yang diserahkan itu kiranya dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat petani

“Semoga benih padi yang disalurkan ini, bermanfaat bagi masyarakat tani, Saya juga berharap bantuan ini betul-betul amanah tidak diperjualbelikan,” tegas Wakil Walikota.

Dia menambahkan Pemerintah Kota Langsa, saat ini terus memperbaiki berbagai sarana untuk meningkatkan produksi pertanian seperti pembangunan irigasi, bantuan benih padi serta berbagai jenis bantuan pertanian lainnya, pungkasnya

Sementara itu Sekretaris Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan kota Langsa, Muslimatun Salsiah, S.Pi, M.Si mengatakan, untuk tahun 202, lebih kurang sekitar 37 ton benih padi telah dihasilkan oleh kedua kelompok tani

“27 ton dari kelompok tani Sukarejo dan 10 ton Bela Saudara.

Ia juga menyebutkan, penangkaran benih padi itu juga bekerja sama dengan PT. Pertani termasuk sertifikasi dan pendistribusian ke petani,” imbuhnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita