by

Kembali, Ilham Pangestu Santuni Seribu Rumah Anak Yatim

-Langsa-199 views

Kembali, Ilham Pangestu Santuni Seribu Rumah Anak Yatim

Laporan : Harja

LANGSASATU.COM,LANGSA- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H, Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu melalui komunitas Sahabat Ilham Pangestu (SIP), kembali gelar kegiatan sosial menyantuni Seribu Rumah Anak yatim dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa, Minggu (1/11/2029).

Sebelumnya legislator fraksi Golongan Karya tersebut menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-56, juga melaksanakan kegiatan serupa.

Dan merealisasikan program itu, seluruh jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kota Langsa bersatu padu, saling bahu membahu “Saweu Gampong” (turun ke Gampong-red Desa) dalam wilayah Pemko setempat untuk berbagi ceria bersama anak yatim.

Langkah mulia tersebut tak ayal mendapat dukungan dan simpati dari berbagai kalangan masyarakat di Pemerintah Kota pemilik 5 Kecamatan dan 66 Gampong itu.

“Alhamdulillah, dilapangan kegiatan berlangsung lancar ” ujar Ketua SIP, Halid,ST disela kegiatan pada LANGSASATU.COM.

Halid mengatakan, program bagi beras untuk Seribu Rumah Anak Yatim saat ini dilakukan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

“Sekarang ini, kegiatan berlangsung di Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota, besok, Senin (2/11/2020) rencananya di Gampong lainnya, namun masih dalam wilayah kecamatan yang sama” ujarnya

Penyaluran bantuan berupa beras di Gampong Teungoh, selain dihadiri oleh Saifullah, Wakil Ketua DPRK Langsa, Pembina DPP SIP Amran YS, Arman Staf Ahli anggota DPR-RI Ilham Pangestu fraksi Golkar, Juga turut serta M.Nasir Ketua SOKSI Kota Langsa, Ketua Elang I, Mustafa,S.Pd serta Azhar dan Saifuddin, tokoh pemuda Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota.

Halid menerangkan, kegiatan sosial ini tidak hanya berlangsung di Kota Langsa saja, namun mencakupi untuk 8 (Delapan) Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh seperti, Kota Lhokseumawe, Biruen, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Bener Meriah.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan dalam waktu dekat ini, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Aceh Tengah, kita sudah kontak ketua SIP setempat” ujarnya

Pihaknya berharap untuk tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang disalurkan, namun semua ini dilakukan beranjak dari ketulusan hati, semata berharap ridha Allah SWT dan kiranya bantuan ini dapat bermanfaat.

Sementara itu Ilham Pangestu dihubungi LANGSASATU.COM melalui pesan WhatsAppnya mengakui dirinya tengah berada di negara Ukraina, menjalani tugas kenegaraan sesuai dengan bidang komisinya di DPR-RI.

Anggota DPR-RI asal Aceh itu berpesan untuk selalu saling mengingatkan terhadap sesama dan terus berbuat kebajikan, saling tolong menolong

“Dan paling penting adalah menjaga silaturrahmi, tolong sampaikan salam saya kepada tokoh pemuda dan perangkat Gampong Teungoh serta adik adik (anak yatim) ya bang, semoga kita semua selalu dalam lindungan dan rahmadNya, aamiin” ujar politisi muda partai Golkar itu dari ujung selularnya menutup pembicaraan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita