by

Ketika Warga Millenial Bersatu Bangun Mushalla, “InsyaAllah Ada Jalan”

-Langsa-236 views

Ketika Warga Millenial Bersatu Bangun Mushalla, “InsyaAllah Ada Jalan”

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Sebanyak 102 Kepala Keluarga  (KK) warga komplek Avina3 Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa berkumpul dilokasi salahsatu tanah wakaf milik hambaAllah.

Disisi lainnya warga dominan usia Millenial itupun terlihat antusias dan saling bahu membahu satu sama lainnya bekerja keras mewujudkan harapan mulia akan berdirinya sebuah bangunan agung yaitu mushalla.

Tidak dinyana, keinginan luhur warga tersebut diijabah oleh Allah SWT. Dimana pada Minggu pagi (9/8/2020) sekira pukul 09.00 Wib, diselimuti rasa haru dan bahagia warga lakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan mushalla. Tempat ibadah itu juga oleh warga diberi nama Al-Ikhlas.

Saat prosesi berlangsung dilokasi, sayup sayup terdegar alunan lagu “InsyaAllah Ada Jalan” karya Marhen Zain dari salah rumah milik warga setempat.

Bait demi bait syairnya selaksa menyampaikan pesan, bila kita bersungguh dalam sebuah tujuan apalagi tujuan mulia. Dan diiringi doa kepada Allah SWT tidak ada yang tidak mungkin, InsyaAllah hal itu akan berbuah nyata.

Sementara itu, Ketua Komplek Avina3, Bram Fadli (30) menyampaikan selama 3 (tiga) tahun, 102 KK mayoritas kaum melinial mendonasi dana untuk membeli sebidang tanah, namun untuk mewujudkan impian warga itu kata Bram membutuhkan waktu yang panjang. Hal tersebut lantaran tidak ada satupun orang menjual tanah disekitar lokasi.

Syukur Alhamdulillah, dipagi mulia ini, kondisi itu berakhir sudah. Dimana salah seorang hamba Allah warga Gampong Birem Puntong, dengan hati ikhlas menyumbang  tanahnya 100 Meter untuk didirikan Mushala, kata Bram Fadli, Minggu (10/8/2020) disela kegiatan  peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Al-Ikhlas Avina 3

“Alhamdulillah, salah satu warga meminta tidak disebut namanya, dan tinggalnyapun berdampingan di komplek ini, telah menghibahkan sebidang lahan/tanah miliknya berukuran 100 Meter untuk pembangunan Mushalla” ujarnya

Sementara itu Ketua Panitia pembangunan Mushalla, Husaini Hasan (60) memaparkan, butuh perjuangan dan kesabaran untuk mendapat lahan/tanah, apa lagi dimasa pandemi Covid-19.

Warga kompleks Avina tanpa lelah  terus berusaha dan berupaya mencari lahan/tanah, Alhamdulillah kata Husaini, Allah SWT mengabulkan doa warga, dimana akhirnya warga menerima lahan seluas 100 Meter persegi yang dihibahkan oleh seorang hamba Allah.

“Alhamdulillah, harapan warga terwujud nyata kini, menyangkut akta hibah sedang dalam proses,”katanya

Ia menerangkan, pembangunan  awal mushalla telah dimulai beberapa bulan lalu dan berjalan hingga tahapan penimbunan.

Lanjutnya lagi, Mushala ini nantinya akan menjadi sarana untuk beribadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,  juga media musyawarah bagi warga terutama menyangkut kepentingan umat.

Sementara itu disela kegiatan, pihak pengembang Komplek Griya Avina 3, Hendra mengatakan pihaknya sangat apresiasi terhadap sosok hamba Allah yang telah mewakafkan sebidang tanah miliknya untuk pembangunan mushalla.

“InsyaAllah, kita akan segera bangun mushalla, jarang ada orang mau mewakafkan tanah, apa lagi di masa pandemi, dan langkah mulia ini menjadi motivasi terutama bagi saya pribadi,” kata hendra

Ia berjanji secepatnya membangun rumah ibadah ini, sebab sangat penting demi masa depan dan kelangsungan generasi penerus terutama bidang agama bagi anak anak kita di sini (kompleks Avina3)

Hendra juga mengatakan bila ada pihak berkeinginan mendonasi dana atau lainnya, pihaknya menyarankan untuk dapat langsung menyampaikannya kepada Panitia Pembangunan Mushala Al-Ikhlas Avina 3 Gampong Serambi Indah, paparnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita